Polsek Cengal Datangi SMPN 2, Berikan Edukasi Tertib Lalu Lintas, Salah Satunya Knalpot Brong

Polsek Cengal Datangi SMPN 2, Berikan Edukasi Tertib Lalu Lintas, Salah Satunya Knalpot Brong

Siswa-siswi SMP Negeri 2 Cengal mengikuti sosialisasi tertib lalu lintas oleh personel Polsek Cengal, Rabu 24 Januari 2024. Foto: dokumen/sumeks.co--

BACA JUGA:Selain Premanisme, KRYD di Palembang Incar Sepeda Motor yang Pakai Knalpot Brong, Langsung Ditilang!

Kapolsek menambahkan, mengenai tertib lalu lintas ini, pihaknya kedepan berencana akan membuat zona/kawasan tertib lalu lintas. 

Yakni yang akan direncanakan di Jalan Raya Cengal tepatnya depan SMP Negeri 2 Cengal ini hingga sampai di depan SPBU/APMS Cengal. Jadi dengan jarak sekitar 500 meter. 

Sementara, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Cengal, Ardi Winata MPd mengatakan, sangat senang dengan adanya sosialisasi tertib lalu lintas yang diberikan kepada siswa-siswinya. Alasanya siswa-siswi dapat memahami pentingnya tata tertib berlalu lintas. 

Dimana bisa mencegah kecelakaan lalu lintas. Siswa-siswi juga selalu diimbau agar untuk menggunakan helm setiap berkendara. 

BACA JUGA:WOW KEREN! 4.031 Knalpot Brong Hasil Operasi Satlantas Polresta Pati Disulap Jadi Ikan Bandeng Raksasa

"Saat ini masih banyak siswa-siswi tidak mengetahui tata tertib lalu lintas karena di desa termasuk masyarakat. Jadi adanya sosialisasi sangat baik dan mengapresiasi kegiatan ini," jelas, Lidia Kusmira SPd yang merupakan salah satu guru. 

Sebelumnya, pada pekan lalu Polres OKI bersama Forkopimda dan unsur terkait melaksanakan apel dan deklarasi mewujudkan zero knalpot brong di wilayah Kabupaten OKI. 

"Knalpot brong itu banyak dampak negatifnya. Maka oleh karena itu perlu dilakukan deklarasi ini agar tidak ada knalpot brong," jelas Kapolres. 

Dia menjelaskan, knalpot brong itu negatifnya adalah sangat menggangu  kenyamanan pengguna jalan lain dan masyarakat sekitar yang dilaluinya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: