WOW KEREN! 4.031 Knalpot Brong Hasil Operasi Satlantas Polresta Pati Disulap Jadi Ikan Bandeng Raksasa

WOW KEREN! 4.031 Knalpot Brong Hasil Operasi Satlantas Polresta Pati Disulap Jadi Ikan Bandeng Raksasa

Kreatif! Satlantas Polresta Pati berhasil membuat monumen ikan bandeng raksasa yang dipasang di bundaran air mancur alun-alun Kota Pati, yang terbuat dari knalpot brong hasil operasi di jalan raya. --

SUMEKS.CO - Satlantas Polresta Pati berhasil membuat seekor ikan bandeng raksasa, yang terbuat dari 4.031 knalpot brong. 

Knalpot brong ini merupakan barang hasil operasi Satlantas Polres Pati Jawa Tengah, dari para pengendara yang menyalahi aturan di jalan raya.

Seekor ikan bandeng raksasa yang terbuat dari knalpot brong ini, dibuat dalam bentuk monumen yang dipasangkan Satlantas Polres Pati di bundaran air mancur alun-alun Kota Pati. 

BACA JUGA:Pemasangan Knalpot Brong Melanggar Hukum, Pemilik Motor Bisa Dikurung Sebulan

Penampakan ikan bandeng raksasa di bundaran air mancur alun-alun Kota Pati ini, kini viral di media sosial sejak Sabtu, 13 Januari 2024.

Seperti yang tampak dari unggahan akun Instagram @kabarnegri. Unggahan berdurasi 2 menit 3 detik ini mendapatkan apresiasi dari warganet. 

Menurut Kasat Lantas Polresta Pati, Kompol Asfauri, ribuan knalpot brong ini merupakan hasil dari operasi penindakan Satlantas Polresta Pati dalam empat bulan terakhir. 

BACA JUGA:Knalpot Brong Masih Menjadi Sasaran Operasi Zebra Musi 2023 yang Digelar Selama 14 Hari ke Depan

Ikan bandeng raksasa yang dibentuk menjadi sebuah monumen ini memiliki ukuran panjang 11,5 meter dan tinggi 2 meter. 

"Ide membuat monumen bandeng ini muncul, karena bandeng merupakan salah satu produk unggulan khas Pati," sebutnya, Sabtu, 13 Januari 2024.

Kasat Lantas menambahkan, bahwa untuk membuat ikan bandeng raksasa ini, pihaknya hanya membutuhkan waktu 10 hari. 

BACA JUGA:Knalpot Brong Sitaan Disulap Jadi Pohon Hias di Pos Satlantas Muba

"Pembuatan monumen bandeng ini membutuhkan waktu sekitar 10 hari. Monumen ini dikerjakan oleh pengrajin di Rendole Pati," terangnya. 

Kasat Lantas mengatakan, keberadaan monumen ini diharapkan mampu mengedukasi para pengguna sepeda motor agar tidak menggunakan knalpot brong. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: