Selain Premanisme, KRYD di Palembang Incar Sepeda Motor yang Pakai Knalpot Brong, Langsung Ditilang!

Selain Premanisme, KRYD di Palembang Incar Sepeda Motor yang Pakai Knalpot Brong, Langsung Ditilang!

Polrestabes Palembang menggelar KRYD di wilayah hukum Kota Palembang dan hasilnya mengamankan puluhan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Polrestabes PALEMBANG Polda Sumsel menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Kota PALEMBANG.

KRYD itu digelar pada Sabtu malam 13 Januari 2024 hingga Minggu 14 Januari 2024 dini hari.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Dr Harryo Suggihartono SIK dan Kabag Ops Polrestabes Palembang AKBP Hadi Wijaya yang diikuti oleh personel gabungan satuan fungsi Jajaran Polsekta Polrestabes Palembang.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto melalui Kasubbid Penmas AKBP Yenni Diarty SIk mengatakan kegiatan KRYD tersebut dilakukan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas di malam Minggu.

BACA JUGA:WOW KEREN! 4.031 Knalpot Brong Hasil Operasi Satlantas Polresta Pati Disulap Jadi Ikan Bandeng Raksasa

“Sasaran dalam patroli KRYD malam minggu ini diantaranya adalah premanisme, geng motor, peredaran dan penyalahgunaan narkoba maupun miras, knalpot brong, serta kejahatan jalanan lainnya yang meresahkan masyarakat,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan diawali dengan razia kendaraan yang berlokasi di jalan utama Protokol serta Wilayah Polsekta Polrestabes Palembang.

Dari razia tersebut, petugas berhasil mengamankan kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong.

Kendaraan beserta pemiliknya kemudian diamankan dan dibawa ke Mapolrestabes Palembang untuk ditindaklanjuti.

BACA JUGA:Knalpot Brong Masih Menjadi Sasaran Operasi Zebra Musi 2023 yang Digelar Selama 14 Hari ke Depan

Yenni Diarty juga menjelaskan bahwa setelah pelaksanaan razia, kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan kegiatan patroli serta monitoring di seputaran Kota Palembang.

Juga untuk mengantisipasi adanya tindak kriminalitas dan juga kenakalan remaja yang terjadi pada tengah malam hingga dini hari.

“Melalui KRYD ini kami berupaya menjamin dan menciptakan rasa aman khususnya dimalam minggu, yang rawan akan gangguan kamtibmas, kami juga meminta dukungan masyarakat menjelang pemilu 2024 agar bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah masing-masing” pungkasnya. 

Adapun jumlah hasil yang digelar Polrestabes Sat lantas 20 sepeda motor yang menggunakan knalpot brong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: