Wujudkan Kamtibmas Pemilu Damai 2024, Polda Sumsel Deklarasikan Zero Knalpot Brong, Simak Isinya!

Wujudkan Kamtibmas Pemilu Damai 2024, Polda Sumsel Deklarasikan Zero Knalpot Brong, Simak Isinya!

Secara serentak, Polda Sumsel menggelar deklarasi zero knalpot brong di seluruh Polres jajaran. Foto: dokumen/sumeks.co --

Adapun ikrar yang dibacakan dalam apel dan diikuti oleh seluruh peserta apel adalah sebagai berikut:

BACA JUGA:Selain Premanisme, KRYD di Palembang Incar Sepeda Motor yang Pakai Knalpot Brong, Langsung Ditilang!

Kami segenap Elemen Masyarakat Sumatera Selatan dengan ini berikrar:

- Mendukung penuh upaya Polri dalam mewujudkan Sumatera Selatan Zero Knalpot Brong

- Turut berperan aktif dalam mensosialisasikan larangan penggunaan Knalpot Brong

- Senantiasa mematuhi segala peraturan Lalu Lintas di jalan raya.

BACA JUGA:WOW KEREN! 4.031 Knalpot Brong Hasil Operasi Satlantas Polresta Pati Disulap Jadi Ikan Bandeng Raksasa

- Bersama-sama mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dalam rangka Pemilu Damai 2024.

Dirlantas menambahkan, menjelang pelaksanaan kampanye terbuka tim pemenangan bisa mengimbau peserta kampanye agar tertib berlalulintas, dengan tidak menggunakan knalpot brong, tetap menggunakan helm, kemudian tetap tertib berlalu lintas.

“Dalam perizinan kegiatan yang akan dikeluarkan oleh Intelkam akan melihat sejauh mana kegiatan dan diingatkan termasuk nanti penanggung jawab akan bertanggung jawab. Jika masih ada pengguna knalpot brong tersebut maka penanggung jawab tersebut akan dipanggil oleh pihak kepolisian untuk dimintai pertanggung jawabannya,” jelasnya

Apel deklarasi ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mewujudkan Sumatera Selatan yang bebas dari knalpot brong. Hal ini penting untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

BACA JUGA:Pemasangan Knalpot Brong Melanggar Hukum, Pemilik Motor Bisa Dikurung Sebulan

Kegiatan ini dihadiri lansung Dirbinmas Polda Sumsel Kombes Pol Sofyan Hidayat, Kabidhumas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto, Kepala Cabang Jasa Raharja Sumsel, BPTD Sumsel dan Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel.

Sedangkan perwakilan dari Instansi, tokoh agama, perusahaan, sekolah dan segenap elemen masyarakat yakni Dishub Provinsi Sumsel; Dishub Kota Palembang; Dinas Perindustrian dan perdagangan Provinsi Sumsel; Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel; Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumsel; Kodim 0418/Palembang; POM Dam II Sriwijaya; POM TNI AL; POM TNI AU.

Ikut hadir Polrestabes Palembang; Satpol PP Provinsi Sumsel; Satpol PP Kota Palembang; Universitas Sriwijaya; Tokoh Agama; PT Thamrin Brother PT Astra Honda Motor; PT. Kawasaki Motor; SMA N 1 Palembang; SMA N 6 Palembang, SMA N 10 Palembang; SMA N 3 Palembang; SMK N 2 Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: