Graduation UMKM Merdeka Batch 2 UBD Palembang, Wujud Dukungan Pendidikan Tinggi Kepada UMKM

Graduation UMKM Merdeka Batch 2 UBD Palembang, Wujud Dukungan Pendidikan Tinggi Kepada UMKM

Graduation Program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Merdeka Batch 2 sukses digelar di Universitas Bina Darma.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kegiatan Graduation Program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Merdeka Batch 2 di Universitas Bina Darma (UBD) Palembang Berlangsung Meriah

Graduation Program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Merdeka Batch 2 sukses digelar di Universitas Bina Darma.

Kegiatan ini berlangsung dengan meriah dan dihadiri sekaligus dibuka secara langsung oleh Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc. selaku kepala LLDIKTI Wilayah II, Kamis 11 Januari 2024.

Kegiatan ini sukses di gelar dengan mengusung tema UMKM Merdeka Batch 2 Sumatera Selatan Tahun 2023 di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II untuk Pemberdayaan Mahasiswa Menuju Wirausaha Unggul.

BACA JUGA:Penyebab Utama yang Bikin Hidup Manusia Jadi Miskin dan Melarat! Hindari 8 Hal Ini Jika Tak Mau Sengsara

Pembukaan ceremony dilakukan di gedung aula Prof. H. Boch. Rachman kampus utama, Universitas Bina Darma. Di hadiri oleh UMKM, Mahasiswa dari peguruan tinggi swasta dan juga para tamu undangan turut ikut memeriahkan acara tersebut.

Dr Desy Misnawati S.Sos. MIKom, selaku ketua panitia pelaksana kegiatan Graduation Program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Merdeka Batch 2 di Universitas Bina Darma mengatakan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan keterampilan wirausaha mahasiswa UBD.

"Dengan adanya kegiatan ini tentunya semakin meningkatkan hasil UMKM dan juga membekali mahasiswa dengan keterampilan wirausaha yang kuat dan persiapan yang kokoh untuk memasuki dunia bisnis dengan sukses," ujar Desy dalam sambutannya, Kamis 11 Januari 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa Perguruan Tinggi Swasta yaitu Universitas Bina Drama, Universitas Multi Data Palembang, Universitas Muhammadiyah Palembang, Universitas PGRI Palembang, Universitas PGRI Palembang, Universitas Katolik Musi Cahritas, Universitas Tridinanti, Universitas Indo Global Mandiri, Universitas Sumatera Selatan dan Politeknik Darussalam. Perguruan tinggi tersebutlah yang mengikuti kegiatan Program UMKM di lingkungan LLDIKTI Wilayah II. 

BACA JUGA:Ajak Sukseskan Pemilu 2024, Begini Imbauan Pj Wali Kota Ratu Dewa untuk Wong Palembang, Simak!

Terdapat juga beberapa UMKM yang hadir dalam kegiatan ini. Bertempatan di Atrium Lantai 2 Universitas Bina Darma, UMKM tersebut berkesempatan untuk menawarkan hasil dagangannya kepada para tamu yang datang.

UMKM yang datang seperti Jamu Swegerr Rekk, Pempek Cek Ayu, Ruby Amethysa Gula Aren dan lain sebagainya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: