Ajak Sukseskan Pemilu 2024, Begini Imbauan Pj Wali Kota Ratu Dewa untuk Wong Palembang, Simak!

Ajak Sukseskan Pemilu 2024, Begini Imbauan Pj Wali Kota Ratu Dewa untuk Wong Palembang, Simak!

Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa memberi imbauan kepada masyarakat untuk menghadapi Pemilu 2024. Foto: Naba/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Menjelang Pemilu 2024, Pj Wali Kota H Ratu Dewa mengimbau  wong Palembang untuk kondusif. 

"Menjelang Pemilu 2024 ini, saya mengimbau seluruh masyarakat Palembang di 18 Kecamatan agar kondusif," kata Ratu Dewa kepada SUMEKS.CO pada Jumat 12 Januari 2024.

Menurut H Ratu Dewa, Pemilu merupakan pilar demokrasi yang vital dalam suatu negara. 

Dalam menghadapi Pemilu 2024, masyarakat memiliki peran penting dalam menjaga sikap kondusif dan keamanan. 

BACA JUGA:314 Kepala Desa OKI Deklarasikan Netralitas Pemilu 2024, Ini Tujuannya

"Adanya sikap saling menghormati, toleransi, dan partisipasi aktif dapat membentuk suasana yang kondusif untuk berdemokrasi. Karena dengan suasana kondusif dapat menciptakan rasa aman dan nyaman serta menghargai satu sama lain," katanya. 

Dalam hal ini, Ratu Dewa berharap agar masyarakat Palembang perlu memahami perbedaan pendapat sebagai bagian dari keanekaragaman dalam demokrasi. 

"Toleransi politik yang tinggi akan menghindarkan konflik dan memungkinkan diskusi yang konstruktif. Setiap warga negara memiliki hak untuk memiliki pandangan politiknya sendiri, dan saling menghargai perbedaan tersebut adalah kunci untuk menciptakan masyarakat yang kondusif," jelasnya. 

Kendati itu, Ratu Dewa mengajak masyarakat Palembang ketika waktunya tiba Pemilu 2024 pada jadwal yang ditetapkan agar datang ke masing-masing TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk memilih pilihannya. 

BACA JUGA:Ratusan Personel Polda Sumsel Siap Amankan Tahapan Kampanye Tertutup Pemilu 2024

"Mari bapak ibu sekalian seluruh masyarakat Palembang yang memiliki hak suara agar datang ke masing-masing TPS untuk menentukan pilihannya. Mari kita berdemokrasi dengan kondusif," tuturnya. 

Selain itu, Ratu Dewa juga berharap pihak TNI Polri agar dapat terus membantu memberi rasa nyaman dan aman kepada masyarakat Palembang saat Pemilu nanti. 

"Selamat bertugas dan saya ucapkan terima kasih tentunya untuk seluruh petugas TNI Polri yang turut mengamankan Pemilu 2024," tukasnya. 

Diberitakan sebelumnya, Pj Wali Kota Palembang, H Ratu Dewa meminta Ketua Rukun Tetangga (RT) ataupun Rukun Warga (RW) agar tidak mengarahkan warganya untuk memilih Caleg dan Capres tertentu dalam mencoblos pada Pemilu 2024 mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: