Bikin Suasana Keluarga di Rumah Makin Nyaman, Ini Ide Kreatif Racikan Bubuk Kopi Selain di Jadi Minuman

Bikin Suasana Keluarga di Rumah Makin Nyaman, Ini Ide Kreatif Racikan Bubuk Kopi Selain di Jadi Minuman

Bikin Suasana Keluarga di Rumah Makin Nyaman, Ini Ide Kreatif Racikan Bubuk Kopi Selain di Jadi Minuman--

SUMEKS.CO - Bubuk kopi hitam pada umumnya kita jadikan minuman bila diseduh dengan air hangat, apalagi ditemani dengan kudapan pisang goreng menemani keseharian anda.

Selain itu, pada perkembangannya terkadang bubuk kopi hitam dijadikan sebagai bahan aromatherapy karena aroma khas dari bubuk kopi.

Namun, pada kesempatan kali ini akan dibahas ide kreatif dengan menggunakan bubuk kopi hitam yang dicampur dengan minyak kayu putih.

Bukan sekedar racikan, ternyata campuran dua bahan tersebut bisa membuat waktu istirahat malam anda bersama keluarga tercinta semakin nyaman.

BACA JUGA:Berikut 5 Rekomendasi Merk Lip Tint yang Bikin Tampilan Wajah Lebih Fresh, Wajib Dicoba!

Agar tidak semakin penasaran, berikut akan dibeberkan rahasia ide kreatif menggunakan racikan bubuk kopi dan minyak kayu putih, yang dirangkum dari berbagai sumber Jumat 12 Januari 2024.

Langsung saja, langkah pertama yang harus dilakukan tuangkan secukupnya terlebih dahulu bubuk kopi kedalam suatu wadah.

Gunakan wadah penampung bubuk kopi yang tidak mudah terbakar, seperti wadah kaleng susu, tutup biskuit, atau wadah terbuat stainless stell.

Setelah bubuk kopi kita taburkan pada wadah, lalu ratakan bubuk kopi agar nanti mudah digunakan saat mencampurkan bahan lainnya.

Setelah merata, kemudian teteskan sedikit demi sedikit minyak kayu putih diatas taburan bubuk kopi yang telah disiapkan sebelumnya.

BACA JUGA:Gege Akutami Mangaka dari Jujutsu Kaisen Suka Menyakiti Hati Penggemar, Puncaknya Ketika Mechamaru Berpisah De

Adapun takaran minyak kayu putih yang akan dicampurkan dengan bubuk kopi adalah sebanyak lima hingga sepuluh tetes saja.

Setelah itu, kedua bahan tersebut dicampurkan langkah selanjutnya dengan membakar kedua racikan ini sebelum nanti digunakan.

Namun, sebelum membakar campuran dua racikan tersebut perlu menyiapkan terlebih dahulu media yang mudah terbakar seperti kertas tisu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: