Pemkot Palembang Pastikan Bantuan Sembako Pemerintah Pusat Terus Berlanjut, Ini Alasannya

Pemkot Palembang Pastikan Bantuan Sembako Pemerintah Pusat Terus Berlanjut, Ini Alasannya

Pj Wali Kota Palembang menginformasikan ke warga bahwa Pemkot memastikan bantuan Sembako Pemerintah Pusat terus berlanjut. Foto: Naba/sumeks.co --

BACA JUGA:Polres Empat Lawang Berikan Bantuan Sembako ke Panti Asuhan

"Alhamdulillah sudah enam dari 18 Kecamatan telah mendapat bantuan Sembako dalam minggu ini yang dibagikan dari Pemkot Palembang," kata Ratu Dewa. 

Pembagian sembako tersebut bertujuan untuk pengendalian inflasi di Kota Palembang. Sesuai arahan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 

"Tentunya kita terus berkomitmen menjalankan arahan dari Presiden mengenai pengendalian Inflasi. Salah satunya yakni terus melakukan pembagian sembako bagi masyarakat kategori miskin," jelasnya. 

"Diawal tahun ini terus kita berbagi karena biasanya di awal tahun diwarnai dengan berbagai macam kegiatan yang tidak terlalu bermanfaat, maka kita diarahkan untuk memberikan manfaat bagi warga yang ada di Kota Palembang khususnya yang berkaitan dengan warga yang penghasilanya masih membutuhkan uluran tangan kita," tambahnya. 

BACA JUGA:Lansia dan Anak Yatim Piatu di Desa Sungai Rambutan Terima Bantuan Sembako

Ratu Dewa mengatakan, Pemkot Palembang membagikan 100 Sembako untuk warga kategori miskin di tiap Kecamatan. 

Warga miskin tersebut sesuai dari data yang tercatat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

"Pembagian Sembako terdapat total 100 paket yang terdiri dari 5 kilogram beras, minyak sayur, dan gula pasir. Hal ini akan dilakukan secara berkelanjutan di 18 Kecamatan," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: