Waduh! 27 Formasi PPPK Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2023 Tak Terisi, Apa Sebab?

Waduh! 27 Formasi PPPK Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2023 Tak Terisi, Apa Sebab?

Pemkab Ogan Ilir menyebut bahwa 27 dari 576 formasi PPPK Kabupaten Ogan Ilir tahun 2023 yang dibutuhkan tidak terisi, dengan berbagai penyebab. Foto: Hetty/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sedikitnya 27 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Ogan Ilir tahun 2023, tak terisi

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ogan Ilir, Wilson Effendi menyebut, ada beberapa sebab. 

"Ada formasi yang tidak ada pendaftar sama sekali, ada pula yang tidak mencapai passenggrade," ungkapnya, Selasa, 9 Januari 2024.

Menurut Wilson, formasi PPPK yang dibutuhkan Pemkab Ogan Ilir pada tahun 2023 sebanyak 576 orang. Akan tetapi, hasil kelulusan hanya 549 orang.

BACA JUGA: Kabar Gembira Fresh Graduate! Pemerintah Bakal Buka 2,3 Juta Lowongan CPNS dan PPPK 2024, Cek Syarat dan Ca

Rinciannya, tenaga guru terisi 300 dari 305 kebutuhan. Tenaga teknisi terisi 87 dari 99 kebutuhan, serta tenaga kesehatan terisi 162 dari 172 orang. 

"Jadi total formasi terisi 549 dari 576 kebutuhan," jelasnya. 

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Pemkab Ogan Ilir, telah mengumumkan kelulusan bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru tahun formasi 2023.

Sedikitnya ada 300 guru yang dinyatakan lulus seleksi kompetensi PPPK, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Apaatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Tak Hanya PNS dan PPPK, TNI dan Polri Ternyata Juga Naik Gaji di Awal Tahun 2024, Duh Senangnya!

Jumlah 300 guru yang dinyatakan lulus PPPK ini, ternyata kurang dari kebutuhan yang diajukan Pemkab Ogan Ilir. Pasalnya, kebutuhan guru di Kabupaten Ogan Ilir mencapai 305 orang. 

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ogan Ilir, Wilson Effendi, hal tersebut dapat disebabkan oleh berbagai hal. 

"Bisa jadi tidak ada pelamarnya atau nilainya untuk pelamar umum tidak memenuhi passenggrade," terangnya. 

Pengumuman kelulusan untuk PPPK guru ini, dilakukan terpisah dengan formasi kesehatan dan teknis oleh KemenPAN-RB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: