Disertijab Kapolda, Kombes Pol Sunarto Resmi Jabat Kabid Humas Polda Sumsel Gantikan Supriadi

Disertijab Kapolda, Kombes Pol Sunarto Resmi Jabat Kabid Humas Polda Sumsel Gantikan Supriadi

Kabid Humas Polda Sumsel kini resmi dijabat oleh Kombes Pol Sunarto menggantikan Kombes Pol Supriadi yang mendapatkan jabatan sebagai Karolog Polda Lampung. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel pimpin sertijab pejabat utama (PJU) dan sejumlah Kapolres jajaran di Lounge Lantai 7, Gedung Utama Presisi Polda Sumsel, Selasa 2 Januari 2024.

Salah satu PJU yang disertijab yakni Kabid Humas Polda Sumsel yang kini resmi dijabat oleh Kombes Pol Sunarto menggantikan Kombes Pol Supriadi yang mendapatkan jabatan sebagai Karolog Polda Lampung.

Sertijab tersebut juga dihadiri Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK MSI Para PJU Polda Sumsel, Kapolres/ta jajaran Polda Sumsel dan para pengurus Bhayangkari.

Mutasi di tubuh Polri merupakan hal yang biasa. Selain sebagai bentuk penyegaran, juga merupakan bentuk promosi atasan kepada personel yang berprestasi.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Pimpin Sertijab PJU dan Kapolres Jajaran Pagi Ini, Berikut Nama-namanya

"Mutasi yang dilakukan ini merupakan hal biasa di organisasi Polri. Pertama adalah penyegaran personel dan yang kedua merupakan promosi dari yang bersangkutan dalam tugas serta kinerjanya yang diberikan pimpinan langsung," kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto melalui Kasubbid Penmas AKBP Yenni Diarty.

Dalam upacara sertijab tersebut, Kapolda Sumsel Irjen Pol Rachmad Wibowo SIK melakukan penyematan tanda jabatan terhadap pejabat yang dilantik dan membacakan sumpah jabatan yang turut diikuti pejabat lama dan pejabat baru. Kemudian, dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas.

Usai dilaksanakan sertijab acara dilanjutkan dengan kegiatan Kenal Pamit bersama PJU dan Kasatwil Polda Sumsel yang mutasi, kegiatan diisi kesan dan pesan pejabat lama dan pejabat baru Polda Sumsel beserta Kasatwil Polda Sumsel. 

"Alhamdulillah di Polda Sumsel saat ini kekeluargaan bekerja sangat kental dan fasilitasnya juga lengkap sehingga tidak ada alasan kita untuk tidak bekerja dengan baik. Hari ini kita dengan berat hati harus melepas pejabat lama dengan lapang dada dan bahagia dengan digantikan dengan Pejabat yang baru," ujar Kapolda Sumsel. 

BACA JUGA:Selain Kabid Humas, Kapolri Juga Geser Sejumlah PJU Polda Sumsel dan Kapolres Jajaran, Ini Nama-namanya

Kapolda Sumsel juga menyampaikan bahwa dirinya terus mengingatkan kembali kepada para pejabat utama polda Sumsel agar terus menerus supaya bisa meningkatkan kinerja Polda Sumsel menjadi lebih baik.

"Kepada bapak Kabid Humas beserta Dansat Brimob, Kabidkum dan Kabidlabfor beserta Kapolres yang lama, selamat jalan dan selamat melaksanakan tugas baru semoga berjalan dengan baik serta tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Pejabat lama serta ibu atas pengabdiannya selama bertugas di Polda Sumsel,” katanya.

“Selamat datang juga kepada bapak Kabid Humas, Dansat Brimob, Kabidkum beserta Kabid labfor dan Kapolres yang baru dilantik semoga dapat segera menyesuaikan dengan situasi wilayah Sumsel dan selamat bertugas di Polda Sumsel,” ungkap Kapolda Sumsel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: