Polisi Sebut Motif Misteri Hilangnya Nyawa Satu Keluarga di Lumpatan Muba Karena Bisnis Ini

Polisi Sebut Motif Misteri Hilangnya Nyawa Satu Keluarga di Lumpatan Muba Karena Bisnis Ini

Rilis ungkap kasus misteri hilangnya nyawa satu keluarga di Mapolda Sumsel dipimpin Wadir Ditreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Tulus Sinaga, Senin 1 Januari 2024. Foto: edho/sumeks.co--

Tersangka Eeng diringkus pada Minggu, 31 Desember 2023 sekira pukul 04.00 WIB di sebuah rumah yang berada di Dusun Mudo, Desa Sekumbung, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi. 

BACA JUGA:Geger! Nyawa Satu Keluarga di Desa Lumpatan Muba Hilang

Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel meringkus Eeng Praza (48), terduga pelaku yang menghilangkan nyawa satu keluarga di tempat persemunyiannya di Jambi.

Sebuah rumah yang dijadikan tersangka Eeng sebagai tempat bersembunyi dikelilingi air. Saat rumah tersebut digerebek, tersangka Eeng sedang tertidur lelap.

Minggu 31 Desember 2023 dini hari itu, Tim Punisher Unit 4 Jatanras Polda Sumsel dan Satreskrim Polres Muba, yang dipimpin langsung AKP Taufik Ismail SH MH harus basahan-basahan menceburkan diri ke samping rumah untuk mengepung tesangka.

Setelah berhasil masuk, tim mendapati tersangka berada di dalam kamar dan memintanya untuk kooperatif. Tersangka langsung diamankan ke mobil dan dibawa ke Mapolda Sumsel.

BACA JUGA:Misteri Hilangnya Nyawa Satu Keluarga di Lumpatan Muba, Forensik Autopsi 4 Jenazah

Terduga pelaku Eeng Praza yang menghilangkan nyawa satu keluarga di Lumpatan, Muba menjalani pemeriksaan di ruang penyidik Unit 4 Subdit 3 Jatanras Ditreskrim Polda Sumsel.

Terduga pelaku Eeng yang menghilangkan nyawa satu keluarga di Desa Lumpatan, Kabupaten Muba ini diringkus di tempat persembunyiannya di Provinsi Jambi.

Saat diamankan, terduga pelaku Eeng tidak melakukan perlawanan dan langsung diamankan di Mapolda Sumsel untuk menjalani pemeriksaan, Minggu 31 Desember 2023.

Sebelumnya, Tim Punsiher Unit 4 Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel meringkus seorang terduga pelakunya dan saat ini masih dalam perjalanan ke Palembang dari Jambi.

BACA JUGA:Diterjang Ombak di Perairan Banyuasin, Perahu Getek Berisi Satu Keluarga Terbalik, Nasib Penumpang?

Pengungkapan kasus paling menonjol tahun 2023 ini merupakan kado akhir tahun dan mendapatkan atensi langsung dari Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Namun, untuk identitas pelaku yang berhasil diamankan dan termasuk apa motif dari pembunuhan satu keluarga itu masih menunggu keterangan resmi.

Diketahui, 4 anggota keluarga di Desa Lumpatan 1, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, ditemukan tewas pada Rabu, 20 Desember 2023 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: