Libur Nataru 2023/2024, Volume Kendaraan di 3 Tol Milik Hutama Karya Ini Mulai Alami Peningkatan

Libur Nataru 2023/2024, Volume Kendaraan di 3 Tol Milik Hutama Karya Ini Mulai Alami Peningkatan

Tampak sejumlah kendaraan tengah antrean memasuki gerbang Tol Prabumulih-Indralaya, di momen liburan Nataru 2023/2024 ini. --

3.000 pcs kartu tol baru ini, menurut Rijal, bisa dibeli bagi pengendara yang membutuhkan kartu tol. Akan tetapi, Rijal belum bisa menyebutkan harga jual kartu tol baru tersebut. 

BACA JUGA:PT Hutama Karya Terima Penghargaan Kontribusi PBB Tertinggi dari Pemkab Ogan Ilir, Nilainya Fantastis Banget!

Pihaknya juga melakukan penyiagaan personel teknisi dan petugas selama 24 jam. Kemudian, Hutama Karya juga melakukan pengerasan jalan, dan memastikan jalan bagus.

"Kami telah menyiagakan tim perbaikan jalan selama 24 jam dan penyediaan stok coldmix, serta alat-alat perbaikan jalan," terangnya. 

Rijal juga memastikan, bahwa pihaknya akan menjaga kebersihan pada saluran drainase serta beutifikasi gerbang. Hutama Karya juga menyediakan lokasi rest area mini. 

BACA JUGA:Lalu Lintas Libur Nataru di JTTS Diprediksi Melonjak, Ini Strategi Anti Macet dari Hutama Karya

"Rest area mini ini tersedia di KM 01 dan KM 20, serta Rest Area tipe A di KM 56 jalur A dan KM 56 jalur B," lanjutnya. 

Di Rest Area tipe A Jalan Tol Indralaya-Prabumulih, Hutama Karya memiliki fasilitas SPBU modular pengisian BBM Pertamax, Dexlite, Masjid, Toilet, Klinik Kesehatan, Bengkel dan tempat istirahat.

"Ada pula Pujasera, supaya pengguna jalan dapat istirahat lebih nyaman," sebutnya.

BACA JUGA:Optimalkan Layanan ke Masyarakat, Hutama Karya Klaim Sudah Terapkan Teknologi Canggih di Seluruh Tol-nya

Hutama Karya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di Jalan Tol. Kemudian, berkendara di kecepatan maksimal 80 km/jam untuk ruas Palindra dan kecepatan maksimal 100 km/jam untuk ruas Indralaya-Prabumulih.

"Serta mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan berkendara dalam kondisi prima dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk, serta selalu SETUJU bahwa keselamatan adalah nomor satu," pungkasnya.

Terpisah, Branch Manager Tol Terpeka, Taufiq Hidayat mengatakan, volume lalu lintas selama arus libur Nataru 2023/2024 di Jalan Tol Terpeka sebanyak 86,225 kendaraan yang melintas. 

BACA JUGA:Perkuat Pengrajin Logam di Ogan Ilir, Hutama Karya Berikan Alat Produksi dan Bahan Baku

"Sejak 18 hingga 22 Desember 2023 meningkat 30 persen dari volume normal," sebutnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: