Motor yang Digelapkan Teman Ditemukan, Warga Cengal OKI Ini Baik Hati, Pelaku Urung Masuk Sel

Motor yang Digelapkan Teman Ditemukan, Warga Cengal OKI Ini Baik Hati, Pelaku Urung Masuk Sel

Sepeda motor Honda Revo milik Sukadam (57) yang digelapkan oleh teman sendiri akhirnya ditemukan. Warga Cengal, Kabupaten OKI itu, berbaik hati. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sepeda motor Honda Revo milik Sukadam (57) yang digelapkan oleh teman sendiri akhirnya ditemukan.

Warga Dusun Air Putih, Desa Somor, Kecamatan Cengal, Kabupaten OKI itu,  berbaik hati tidak melaporkan temannya ke polisi.

Diketahui, motor milik korban hilang pada Kamis 13 Juli 2023 sekira pukul 13.00 WIB lalu. 

Kapolsek Cengal, Iptu Candra Kirana SH, mengatakan pelaku berinisial STR ini mendatangi korban di rumahnya dan meminjam sepeda motor korban. 

BACA JUGA:Pencuri Motor Inventaris Desa Karang Agung Muba Ditangkap Kasus Penggelapan Motor di Palembang

Saat itu, pelaku meminjam motor untuk menukar tabung gas, sehingga membuat korban percaya. 

"Karena keduanya ini saling kenal maka oleh korban, motor dipinjamkan dan tanpa ada rasa curiga," ujar Kapolsek, Kamis 21 Desember 2023.

terlebih, keduanya ini sama-sama bekerja sebagai penjaga tambak di Dusun Air Putih.

"Namun, setelah lama ditunggu, motor yang dipinjam pelaku tidak dikembalikan lagi dan korban juga bersama dengan warga sudah berusaha mencari keberadaan pelaku," jelasnya. 

BACA JUGA:Modus Pinjam Motor, Pelaku Penggelapan Motor ini Ditangkap

Barulah, pada Kamis 14 Desember 2023 sekira pukul 20.00 WIB, Polsek Cengal mendapat informasi dari korban mengenai keberadaan sepeda motor.

"Sepeda motor korban berada di Desa Cengal dan pada Sabtu 16 Desember 2023 sekira jam 14.00 WIB, sepeda motor berhasil ditemukan dan langsung diamankan ke Polsek Cengal," terang Kapolsek. 

Dikatakan Kapolsek, dia langsung memerintahkan Kanit Reskrim untuk menghubungi pihak korban untuk datang ke Polsek Cengal.

Karena korban berhalangan untuk hadir dengan alasan jarak tempuh yang jauh dari rumah korban menuju Polsek Cengal sekitar 8 jam perjalanan karena kondisi jalan saat ini licin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: