Poliklinik Polres Ogan Ilir Terima Tim Surveyor Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia, Hasilnya?

Poliklinik Polres Ogan Ilir Terima Tim Surveyor Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia, Hasilnya?

Wakapolres Ogan Ilir, Kompol Hermansyah, menerima berkas serta kelengkapan fasilitas kesehatan dari Tim Surveyor Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia atau LAFKI, saat akreditasi Poliklinik Polres Ogan Ilir. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Poliklinik Polres Ogan Ilir, menerima tim surveyor dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia atau LAFKI, Senin, 18 Desember 2023.

Kedatangan tim surveyor dari LAFKI ini, bertujuan untuk melakukan akreditasi terhadap Poliklinik Polres Ogan Ilir. Dengan demikian, bisa memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan.

Tim Surveyor dari LAFKI ini dipimpin langsung oleh Dr Emi Lidia Artini bersama tim. Kedatangan mereka disambut langsung Wakapolres Ogan Ilir, Kompol Hermansyah. 

Wakapolres Ogan Ilir, Kompol Hermansyah mengungkapkan, dengan peningkatan akreditasi ini hendaknya bisa memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dan juga anggota Polri.

BACA JUGA:Pastikan Kenyamanan Misa Natal, Polsek Rantau Alai Polres Ogan Ilir Monitoring Gereja

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Ogan Ilir meminta, kepada tim surveyor supaya menjalankan fungsi pengawasannya terhadap keadaan dan layanan kesehatan. 

"Khususnya yang ada di Polres Ogan Ilir, termasuk peralatan kesehatan dan administrasi yang sudah ada di Poliklinik Polres Ogan Ilir," katanya. 

Kegiatan ini tentunya bertujuan agar pihak Polres Ogan Ilir, dalam hal ini fungsi Sie Dokkes kedepannya bisa lebih meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat dan anggota Polri.

"Untuk diketahui, Poliklinik Polres Ogan Ilir sudah menerima dan melayani masyarakat peserta BPJS Kesehatan," paparnya. 

BACA JUGA:HORE! Polres Ogan Ilir Terima Bantuan Mobil Inafis dari Mabes Polri, Ini Fungsinya

Untuk memberikan pelayanan kepada pasien, Poliklinik Polres Ogan Ilir tentu akan meningkatkan sarana dan prasarananya yang harus dipenuhi dan lebih ditingkatkan.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Ogan Ilir juga menekankan kepada tenaga kesehatan yang ada di Poliklinik Polres Ogan Ilir, untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan baik.

"Dan juga harus sesuai dengan prosedur standar kesehatan yang berlaku," ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan pula pengecekan kelengkapan berkas serta kelengkapan fasilitas kesehatan oleh tim dan dilakukan penyerahan berkas pemeriksaan akreditasi Poliklinik Polres Ogan Ilir.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: