HORE! Polres Ogan Ilir Terima Bantuan Mobil Inafis dari Mabes Polri, Ini Fungsinya

HORE! Polres Ogan Ilir Terima Bantuan Mobil Inafis dari Mabes Polri, Ini Fungsinya

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, dan Wakapolres Ogan Ilir, Kompol Hermansyah, saat melakukan pengecekan peralatan mobil Inafis bantuan dari Pus Inafis Mabes Polri. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Mabes Polri melalui Pus Inafis, memberikan bantuan satu unit kendaraan dinas kepada Polres Ogan Ilir.

Satu unit kendaraan dinas tersebut berupa mobil Inafis, yang diperuntukkan bagi Sat Reskrim Polres Ogan Ilir yaitu Unit Inafis. 

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman mengungkapkan, pihaknya sangat bersyukur mendapatkan bantuan mobil Inafis ini. 

"Karena dengan adanya mobil ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Ogan Ilir," sebutnya. 

BACA JUGA:Tim INAFIS Olah TKP, Keluarga Pedagang Sayur Keliling Yakini Jadi Korban Perampokan

Untuk memastikan mobil Inafis ini bisa dimanfaatkan dengan baik, Kapolres Ogan Ilir didampingi Wakapolres, melakukan pengecekan kelengkapan mobil dinas. 

Saat melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap peralatan kendaraan mobil Inafis Sat Reskrim Polres Ogan Ilir, semuanya dinyatakan lengkap dan baik.

"Mobil ini digunkan untuk menunjang pelaksanaan tugas Unit Inafis di lapangan," sebutnya. 

Terutama, jika ada suatu kejadian atau Tempat Kejadian (TKP) yang memerlukan kehadiran Unit Inafis, sehingga dapat cepat mengarah dan mendatangi TKP

BACA JUGA: Polda Sumsel Turunkan Tim Labfor dan Inafis Selidiki Kebakaran di Pasar Cinde Palembang

"Kemudian, bisa juga langsung melakukan olah TKP di lokasi tersebut dengan peralatan yang ada di dalam mobil tersebut," katanya lagi. 

Dengan peralatan yang lengkap di mobil Inafis tersebut, petugas dari Sat Reskrim Polres Ogan Ilir pun akan dengan mudah melakukan penyidikan dalam mengungkap suatu perkara.

Terpisah, PS Unit Indent Polres Ogan Ilir, Bripka Bambang Irawan mengatakan, ke depannya Unit Inafis Polres Ogan Ilir dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

"Kami siap membantu masyarakat yang membutuhkan dan memerlukan kehadiran anggota Polri dalam mengungkap suatu perkara tindak  pidana," ucapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: