Pastikan Kenyamanan Misa Natal, Polsek Rantau Alai Polres Ogan Ilir Monitoring Gereja

Pastikan Kenyamanan Misa Natal, Polsek Rantau Alai Polres Ogan Ilir Monitoring Gereja

Personel Polsek Rantau Alai saat melakukan pengamanan gereja, untuk memberikan kenyamanan umat kristiani yang melaksanakan Misa Natal. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Polsek Rantau Alai Polres OGAN ILIR melakukan pengamanan pelaksanaan Misa Natal di sejumlah gereja, yang ada di wilayah hukum Polsek Rantau Alai

Pengamanan yang dilakukan oleh personel Polsek Rantau Alai ini, bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada umat kristiani yang tengah melaksanakan Misa Natal

Salah satu gereja yang melaksanakan Misa Natal dan diamankan oleh personel Polsek Rantau Alai Polres Ogan Ilir, yaitu, Gereja Kristen Injil Indonesia (GKII).

Menurut Kapolsek Rantau Alai Polres Ogan Ilir, Iptu Sutopo, menjelang perayaan Natal 2023 mendatang, umat kristiani memang banyak melaksanakan ibadah di gereja. 

BACA JUGA:3.097 Personel Gabungan Siap Amankan Perayaan Nataru 2023/2024, Fokus Antrean BBM di SPBU hingga Isu Covid-19

"Rangkaian kegiatan ibadah umat kristiani jelang Natal di wilayah hukum Polsek Rantau Alai sudah mulai dilaksanakan di beberapa titik," terangnya, Jumat, 15 Desember 2023.

Adanya beberapa kegiatan umat kristiani jelang Natal, tentunya menjadi tugas kepolisian untuk memberikan kenyamanan bagi jemaat yang melaksanakan ibadah. 

"Dalam hal ini Polsek Rantau Alai mengambil langkah untuk melakukan kegiatan pengamanan, dalam rangka  memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani," paparnya. 

Karena, kegiatan umat beragama untuk melakukan kegiatan ibadahnya harus didukung penuh oleh pihak kepolisian. Serta untuk mengantisipasi situasi Kamtibmas secara umum diwilayah hukum Polsek Rantau Alai Polres Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Tips Liburan Murah Nataru 2024 ke Luar Negeri Bareng Keluarga, Dijamin Asik!

Untuk kegiatan Misa Natal tersebut dipimpin oleh Pendeta Dr. Kornelius Yustinaus Prayogo M.Th, D.Th dengan peserta jemaat diperkirakan 200 orang.

Selama kegiatan pengamanan, IPTU Sutopo mengungkapkan, bahwa tidak ditemukan adanya hal-hal mencurigakan, maupun aksi yang dimungkinkan dapat mengganggu kelancaran kegiatan ibadah Misa Natal.

"Personel yang terlibat pengamanan tetap berada di lokasi gereja sampai acara tersebut selesai," tegasnya. 

Adapun pola pngamanan yang diterapkan oleh personel Polsek Rantau Alai adalah secara terbuka dan tertutup. Giat pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Rantau Alai, Iptu Sutopo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: