Obat Rindu dari Kota Jogja, Kuliner Khas yang Wajib Dibeli Sebagai Oleh-Oleh

  Obat Rindu dari Kota Jogja, Kuliner Khas yang Wajib Dibeli Sebagai Oleh-Oleh

Bakpia salah satu kuliner khas Jogja yang wajib dibeli sebagai oleh-oleh saat berkunjung ke Jogja.--dok:sumeks.co

BACA JUGA:13 Tempat Wisata Sungai Musi, 3 Destinasi Bersejarah ini Malah Sepi Pengunjung

Gudeg dimasak dalam waktu yang lama dengan gula merah sehingga menjadikanya lebih awet untuk disimpan. Keawetanya ini yang membuatnya menjadi salah satu pilihan favorit oleh-oleh dari Jogja. 

3. Kaos Dagadu

Selain sebagai kota gudeg atau kota pelajar, Jogja juga tak bisa dipisahkan dari kata kreativitas. Banyaknya seniman yang lahir dari Jogja memicu pertumbuhan kreatifitas disana sangat pesat termasuk pada ranah oleh-oleh khasnya. 

Salah satu yang tidak bisa dilewatkan adalah kaos Dagadu. Kaos Dagadu adalah kaos oblong dengan desain khas yang lucu. Menggambarkan berbagai keunikan Jogja, mulai dari kuliner, budaya, hingga tempat wisata. 

BACA JUGA:7 Rekomendasi Kuliner Khas Malang Legendaris yang Disukai Wisatawan

Kaos Dagadu memiliki desain yang khas, yaitu menggunakan bahasa Jawa yang unik dan lucu. Kaos Dagadu juga banyak menampilkan ilustrasi yang menggambarkan berbagai hal tentang Jogja, seperti gudeg, angkringan, dan Candi Borobudur, serta candaan-candaan khas msayarakat lokal Jogja. 

Sejak diproduksi pada tahun 1994, kaos ini populer sebagai buruan wisatawan yang datang ke Jogja. Ilustrasi dan kata-kata unik khas Jogja akan selalu mengingatkan suasana yang hangat, kreatif dan penuh dengan keceriaan.

Kaos Dagadu menjadi oleh-oleh yang wajib dibeli, tidak hanya menyuguhkan tulis kota Jogja, namun pesan atau ilustrasi yang ditampilkan membuatnya unik dan menarik.

4. Kopi Volcano Merapi

BACA JUGA:No Wacana, Ini 5 Tips Liburan Singkat Anti Ribet! Nomor 2 Jangan Dilakukan

Gunung Merapi menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik di Jogja. Jarak tempuhnya yang tidak jauh dan mudahnya akomodasi menuju wisata gunung ini membuatnya pilihan favorit selain dipantai atau kota. 

Gunung Merapi menjadi salah satu gunung yang masih aktif di Indonesia. Aktifitas vulkano tersebut menjadikan kopi yang ditanam disana lebih unik dan memiliki cita rasa yang khas gunung vulkano. 

Jika memiliki kesempatan mengunjungi gunung ini jangan lupa membeli kopi vulkano gunung Merapi sebagai buah tangan untuk orang tersayang dirumah.

5. Batik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: