2 Residivis Ganjal Mesin ATM di Palembang Dibekuk Usai Pulang Liburan di Jakarta

2 Residivis Ganjal Mesin ATM di Palembang Dibekuk Usai Pulang Liburan di Jakarta

Polisi meringkus 2 pelaku residivis spesialis ganjal mesin ATM usai pulang liburan.-Foto: Deni Kurniawan/sumeks.co -

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Polisi meringkus 2 pelaku residivis spesialis ganjal mesin ATM yang sudah banyak melakukan aksinya di sejumlah wilayah Kota Palembang.

2 pelaku berhasil dibekuk jajaran Satreskrim Unit Pidum dan Tekab 134 Polrestabes Palembang usai pulang liburan di Jakarta.

Pelakunya yakni Syarif Kurniawan (50) warga Jalan Orde Baru I No 2202 RT 34 RW 04 Kelurahan 20 Ilir D-II Kecamatan Kemuning Palembang dan Beranhar Abdullah (51) warga KP Pasar Salasa RT 005 RW 001 Kelurahan Ciampea Udik Kecamatan Ciampea Kota Bogor.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono saat gelar perkara penangkapan kedua pelaku mengatakan, kedua pelaku berhasil diamankan setelah adanya laporan korban atas Oma Irama (47) yang saldonya sebesar Rp40 juta raib digasak kedua pelaku.

BACA JUGA:Pelaku Pencurian Modus Ganjal ATM Pakai Tusuk Gigi dalam Minimarket di Palembang Disidang

BACA JUGA:Bobol Mesin ATM Bank, WNA Rusia Vladimir Kasarski Dituntut Pidana Percobaan Pencurian, Dideportasikah?

"Modus keduanya yakni berawal Kamis kemarin 1 Agustus 2024  sekitar pukul 18.30 WIB saat korban hendak mengambil uang di mesin ATM BRI yang berada di dalam minimarket 1 Ulu Palembang," ujar Kapolrestabes, Senin 26 Agustus 2024.

Modus Pelaku Saat Berada di Dalam Minimarket 

Dimana pada saat itu, lanjut Kombes Pol Harryo, ketika korban memasuki minimarket dan hendak mengambil uang di mesin ATM.


Polisi meringkus 2 pelaku residivis spesialis ganjal mesin ATM di Palwmbang usai pulang liburan.-Foto: Deni Kurniawan/sumeks.co -

Ternyata di dalam minimarket tersebut sudah menunggu pelaku Syarif dengan mengenakan pakaian gamis hitam dan peci bewarna putih.

"Pelaku Syarif berperan seolah-olah  seperti pengunjung lainnya yang juga hendak mengambil uang di ATM, sementara pelaku Beranhar sudah terlebih dulu berada di mesin ATM sebelahnya. Ketika pelaku Syarif selesai mengambil uang di ATM, korban lantas maju mengambil uang di mesin ATM yang sudah gunakan pelaku Syarif," terangnya.

BACA JUGA:Bobol Mesin ATM di Palembang WNA Asal Rusia Disidang, Terungkap Motif Dibantu Hacker dari Luar Negeri

BACA JUGA:Minimarket di Tanjung Barangan Dibobol, Pelaku Rusak 2 Mesin ATM, Bawa Kabur Sejumlah Uang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: