Banner Pemprov
Pemkot Baru

BSB Muara Enim Pastikan Layanan Optimal Jelang Nataru

BSB Muara Enim Pastikan Layanan Optimal Jelang Nataru

TRANSAKSI : Tampak nasabah Bank Sumsel Babel Cabang Muara Enim melakukan transaksi.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang MUARA ENIM, memastikan pelayanan tetap optimal menjelang libur Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru).

Apalagi, peningkatan transaksi dipastikan terjadi karena adanya hari besar keagamaan dan libur panjang.

Asisten Umum dan Akuntansi BSB Muara Enim Robby Artha Prayoga, menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyiapkan sejumlah langkah untuk memastikan tidak ada kendala dalam pelayanan terhadap nasabah.

"Kita lakukan optimalisasi pelayanan, terutama untuk transaksi bagi nasabah," ujar Robby, Kamis 18 Desember 2025.

Robby mengatakan, mesin-mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang ada dipastikan tidak ada masalah.

"ATM seluruh cabang dan capem kita standby dan 24 jam, kecuali yang ada dalam kantor," katanya.

BACA JUGA:PT SLR Salurkan 7,1 Ton Pupuk Untuk Kelompok Tani di Desa Pinang Belarik Ujan Mas Muara Enim

BACA JUGA:ASN Pemkab Muara Enim Wajib Budayakan Jauhi Praktik Korupsi

Lebih lanjut, Robby menjelaskan, pihaknya juga sudah menyiapkan uang tunai untuk mengantisipasi lonjakan transaksi dan kekosongan mesin ATM.

"Kita di bulan Desember ini sudah dropping uang tunai dua kali, yaitu Rp30 miliar dan Rp35 miliar," jelasnya.

Robby menuturkan, berdasarkan pengalaman tahun belakang, peningkatan transaksi terjadi jelang libur panjang Nataru.

"Karena uang tunai ini salah satu keperluan nasabah, apalagi untuk pergi liburan," tuturnya.

Menurut Robby, pelayanan yang optimal ini sangat krusial, apalagi menjelang tutup tahun anggaran 2025.

"Kita saat masih menunggu imbauan dari kantor pusat terkait jam operasional pelayanan untuk tutup tahun," bebernya.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: