No Wacana, Ini 5 Tips Liburan Singkat Anti Ribet! Nomor 2 Jangan Dilakukan

No Wacana, Ini 5 Tips Liburan Singkat Anti Ribet! Nomor 2 Jangan Dilakukan

Tips liburan singkat anti ribet-Foto : Ilustrasi-

SUMEKS.CO - Liburan akhir tahun sudah semakin dekat, pikiran yang bercabang karena tugas sekolah ataupun kerjaan tidak jarang membuat seseorang stres, untuk mengatasinya healing atau liburan bisa jadi solusi.

 

Nah, sepertinya liburan dan traveling menjadi satu-satunya pilihan yang tepat untuk berelaksasi sejenak dalam menghabiskan akhir tahun.

 

Tapi akhir tahun tidak akan terasa liburannya karena ada beberapa orang yang memiliki waktu libur singkat atau dengan kata lain sibuk dengan pekerjaannya sehingga hanya punya sedikit waktu.

 

Tenang, liburan singkat juga bisa kok dilakukan meski memang kadang ada beberapa hal yang terjadi tidak sesuai ekspektasi seperti rencana yang berjalan nggak sesuai, kesalahan pada kendaraan dan lain-lain.

 

BACA JUGA:5 Tips Liburan Aman Pakai Mobil Pribadi, Nomor 5 Tidak Boleh Diabaikan

 

Berikut ini tips liburan anti ribet, seru dan pastinya no wacana buat mereka yang hanya punya waktu sedikit dan kesempatan liburan singkat.

 

  1. Barang seperlunya

 

Salah satu menghindari hal-hal ribet dalam proses liburan disarankan untuk membawa barang seperlunya saja.

 

Perempuan biasanya membawa seluruh barangnya yang ada di lemari karena takut memerlukan banyak hal padahal ini cuma liburan singkat dan hal semacam inilah yang kadang merepotkan.

 

BACA JUGA:6 Rekomendasi Wisata Alam Di Bukittinggi Punya Pemandangan yang Menakjubkan, Wajib Dikunjungi Saat Liburan

 

Siapkan tas yang berukuran sedang saja dan pastikan kamu cuma membawa barang-barang yang diperlukan seperti produk disarankan membawa yang travel size saja untuk mengepres muatan bawaan.

 

Ini juga akan membantu berbagai hal supaya ringkes terutama ketika membawa tas karena tidak terlalu berat jadi sat set kemanapun tidak ribet.

2. Jangan banyak rencana

 

Hal inilah yang seringkali membatalkan rencana bahkan merusak segala planning dari awal.

 

BACA JUGA:Bagaimana Menikmati Liburan Asik Tanpa Drama dan Anti Ribet! Begini Tipsnya

 

Pastikan menentukan tujuan dan jangan terlalu banyak opsi, mengingat waktu terbilang singkat jadi nikmatilah liburan sebagaimana waktu berjalan. 

 

Sangat disarankan jangan terlalu menjadwalkan kesana kemari dengan padat karena itu sama akan membuat sesuatu hal yang simple menjadi sangat runyam seperti sedang berkerja atau sekolah. 

 

Selanjutnya lupakan tujuan liburan yang terlalu jauh atau memakan waktu panjang seperti keluar negeri kecuali jika waktu memadai ini malah sangat disarankan untuk refreshing.

 

Coba untuk mencari beberapa tempat terbaik yang ada disekitar kota atau daerah terdekat agar pikiran dan tubuhmu beristirahat sejenak dengan hanya merencanakan beberapa hal dan planning besar lain sisanya bisa untuk dilakukan apabila ada kesempatan dilain waktu.

 

BACA JUGA:5 Tips Liburan Anti Mainstrem Low Budget Buat Mahasiswa dan Pelajar, Nomor 5 Bikin Kantong Gak Jebol

3. Mencari informasi

 

Mencari informasi merupakan hal penting juga apalagi untuk urusan hal-hal yang sifatnya diluar kemampuan manusia.

 

Maksudnya disini selain tempat yang akan dikunjungi dengan segala kesiapan transportasi, tujuan wisata atau yang lainnya coba mencari tahu beberapa hal seperti, cuaca, keamanan penginapan dan kendaraan, restoran-restoran populer yang ada di tempat yang akan dikunjungi, dan masih banyak lagi hal lainnya.

 

Hal ini memang terbilang sangat kecil tetapi ini masuk dalam daftar penting dan darurat yang bisa digunakan dalam membantu seseorang supaya tidak banyak membuang waktu hanya untuk berpikir.

 

BACA JUGA:Asik Banget! Ini 10 Spot Wisata Wajib Dikunjungi saat Liburan Tahun Baru 2024

4. Pergi ke tempat yang tidak terlalu ramai

 

Memiliki waktu liburan singkat memang menjadi kesempatan bagi beberapa orang untuk meluapkan kestresan dan kepenatannya.

 

Oleh karena itu pergi ke tempat yang nggak terlalu ramai bisa jadi opsi agar seseorang benar-benar dapat menikmati waktu relaksasi yang singkat dan sebenar-benarnya.

 

Karena beberapa berpikir bahwa ada di kerumunan orang banyak justru bisa saja membuat makin tambah stres dan nggak benar-benar menikmati liburan. 

 

BACA JUGA:Liburan Nataru Anti Hambatan, Ini 5 Tips Sederhana Menjaga Kesehatan di Akhir Tahun

 

Jadi bisa mencoba menghindari dulu ke tempat-tempat yang terlalu populer di masyarakat caranya dengan mengunjungi alam atau tempat dengan pemandangan indah disebuah cafe lebih cocok.

5. Pastikan tujuan liburan

 

Waktu singkat yang digunakan untuk liburan pastikan untuk mempertimbangkan apa yang kamu diharapkan dari liburan. 

 

Contohnya seperti waktu yang akan dihabiskan dari liburan ini karena akan menyita waktu istirahat. Untuk itu pastikan apakah cuma untuk bersantai, atau hanya untuk mengunjungi berbagai restoran populer, atau pergi ke tempat-tempat jauh dan mencoba berbagai hal langka yang mungkin jarang ditemui. 

 

BACA JUGA: Wisata Kuliner Bali? 8 Rekomendasi Makanan Halal Khas Bali, yang Wajib Dicoba Saat Liburan di Pulau Dewa

 

Tapi jangan mencoba berbagai hal yang tidak pasti sebaiknya atur perjalanan dengan niat supaya bisa merasa bahagia, melepaskan beban dan healing terpenuhi.

 

Nah itu dia tips simple liburan singkat yang bisa dicoba buat yang tidak punya banyak waktu, semoga membantu. Happy Holiday.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: