5 Tips Liburan Anti Mainstrem Low Budget Buat Mahasiswa dan Pelajar, Nomor 5 Bikin Kantong Gak Jebol

5 Tips Liburan Anti Mainstrem Low Budget Buat Mahasiswa dan Pelajar, Nomor 5 Bikin Kantong Gak Jebol

liburan anti mainstream dan pastinya low budget buat pelajar dan mahasiswa-Foto : Ilustrasi-

SUMEKS.COLiburan natal dan tahun baru (Nataru) sudah di depan mata, hal ini menjadi kesempatan terutama bagi pelajar dan mahasiswa untuk berencana Liburan menghabiskan akhir tahun dan melepas penat belajar dengan hal-hal yang anti mainstream.

Masa liburan paling panjang biasanya memang didapat oleh para pelajar dan mahasiswa yang umumnya berlangsung dua minggu hingga tiga bulan yang pasti tidak mungkin hanya dihabiskan untuk rebahan saja.

Bukan pelajar dan mahasiswa namanya jika tidak punya rencana besar anti mainstrem untuk liburan meski dengan budget seadanya atau dalam istilah milennial dikenal dengan liburan modal nekat.

Dikatakan nekat lantaran dari pelajar maupun mahasiswa memang umumnya masih belum mempunyai penghasilan tetap bahkan mungkin masih dibawah naungan orangtua yang tentu berbeda dengan mereka yang sudah bekerja atau yang sudah memiliki penghasilan. Liburan pasti akan lebih terencana dan terakomodasikan.

BACA JUGA:Akhir Tahun Kemana? Yuk Simak 5 Tips Liburan yang Aman dan Nyaman Untuk Keluarga

Untuk itu SUMEKS.CO akan memberikan tips liburan anti mainstream yang low budget buat pelajar dan mahasiswa yang punya rencana berlibur jelang akhir tahun.

Tips ini akan sangat berguna untuk para pelajar dan mahasiswa yang suka liburan atau menjadi seorang traveller yang memiliki budget terbatas, berikut tips yang bisa diterapkan.

1. Pastikan destinasi yang ingin dikunjungi

Hal pertama yang terlintas dibenak siapapun yang ingin berlibur pastinya tujuan destinasi, pelajari destinasi yang akan dikunjungi untuk mendapatkan gambaran umum tentang biaya yang perlu dikeluarkan.

BACA JUGA:Liburan Nataru Anti Hambatan, Ini 5 Tips Sederhana Menjaga Kesehatan di Akhir Tahun

Mencari tahu biaya-biaya dari awal tentu akan menghindari seseorang dari pemalakan oknum yang biasanya ada di tempat wisata.

Bahkan saat ini sudah banyak di media sosial rekomendasi yang disertai dengan budget pengeluaran sehingga akan memudahkan pelajar atau mahasiswa dalam membuat list pengeluaran atau perjalanan selama berlibur.

Selain itu biaya transportasi seperti menyewa motor atau kendaraan terbilang cukup tinggi di beberapa tempat dan destinasi wisata jadi jika memungkinkan bisa gunakan sepeda untuk menjelajah berbagai destinasi diluar sehingga lebih bisa menikmati serta low budget bahkan bisa jadi pengalaman anti mainstream.

2. Naik kereta, bus di malam hari dan penerbangan di hari tertentu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: