KEREN! Kemenkumham Babel Raih Penghargaan Terbaik 1 Kinerja Pelaksanaan Anggaran

KEREN! Kemenkumham Babel Raih Penghargaan Terbaik 1 Kinerja Pelaksanaan Anggaran

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Bangka Belitung meraih Penghargaan dalam Kategori Nilai Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik Tingkat Wilayah Tahun 2023 dengan Nilai IKPA (Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran) sebesar 99.--

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Bangka Belitung meraih Penghargaan dalam Kategori Nilai Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik Tingkat Wilayah Tahun 2023 dengan Nilai IKPA (Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran) sebesar 99.05 Periode Triwulan III Tahun 2023, Selasa 12 Desember 2023 di Aula Pasir Padi Gedung Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Babel Edih Mulyadi kepada  Kepala Bagian Umum Kanwil Kemenkumham Babel, N.A Triandini Oscar, pada kegiatan Penyerahan Secara Digital DIPA (Daftar Isian Pelaksana Anggaran) dan Buku Daftar Alokasi TKD Tahun Anggaran 2024 dengan tema APBN 2024 "Mempercepat Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan".

Kepala Kanwil DJPB (Direktorat Jenderal Perbendaharaan) Provinsi Bangka Belitung, Edih Mulyadi menyampaikan bahwa dalam perkembangan ekonomi nasional, kembali bangkit dengan cukup baik, inflasi nasional pada November 2023 tercatat sebesar 2,86% dan neraca perdagangan surflus selama 4 bulan terakhir. Laju pertumbuhan ekonomi Bangka Belitung mengalami pertumbuhan sebesar 4.01%.

"PR kita kedepan agar inflasi terkendali, dan APBN terbukti tangguh untuk peredam inflasi yang sangat efektif," pungkas Edih.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Muara Beliti Berikan Izin Khusus WBP Hadiri Pemakaman Anak

Pj. Gubernur Bangka Belitung, Safrizal Zakaria Ali dalam sambutannya mengatakan  bahwa pertumbuhan ekonomi global masih tidak pasti, dan APBN merupakan instrumen paling utama dalam menggerakan perekonomian.

"Target tahun 2024 kemiskinan ekstrim di Bangka Belitung mencapai angka 0% integrasi dengan Penurunan Stunting, harus ditanggani lebih massive kedepannya," ujar Safrizal.

Beliau juga menyampaikan arahan Presiden RI dalam penyerahan DIPA secara Nasional yaitu untuk memperbaiki kualitas SDM, percepatan transformasi ekonomi hijau melalui hilirisasi Sumber Daya Alam, pemberian subsidi dan bantuan sosial yang tepat sasaran, penguatan sinergi anggaran pusat dan daerah, serta peningkatan efisiensi dan efektivitas belanja negara.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara digital DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah, dan Penandatanganan Pakta Integritas. 

BACA JUGA:Waspada! Ini 5 Kecamatan di Kabupaten OKI Rawan Banjir

Lalu pemberian penghargaan kepada Kementerian/Lembaga & Pemerintah Daerah dalam rangka mendukung Akselerasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran.

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto berharap penghargaan yg diterima akan semakin  meningkatkan kinerja jajaran Kemenkumham Babel

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Pejabat Forkopimda, pimpinan  Instansi Vertikal, dan perwakilan walikota ,  Bupati/walikota di Bangka Belitung.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: