Hati – Hati Terhadap Orang yang Hobi Forward Pesan yang Dilarang dalam Islam, Ini Ciri – Cirinya!

 Hati – Hati Terhadap Orang yang Hobi Forward Pesan yang Dilarang dalam Islam, Ini Ciri – Cirinya!

Ilustrasi--dok : sumeks.co

BACA JUGA:Shalat Terus, Maksiat Jalan, Emang Boleh? Dengar Nasehat Ustadz Adi Hidayat Berikut

“Kalau antum ketemu sama orang. Dari awal ketemu dan kenalan yang dia sebutkan keburukan orang. Itu sudah ciri orang namimah. Jangan jadikan sahabat.” tutur Ustadz Khalid Basalamah. 

Orang – orang seperti ini akan banyak mencela orang lain dan menganggap semua orang selalu salah dimatanya. 

Orang dengan “hobi” men-forward pesan ini perilakunya setiap hari hanya menghambur fitnah. Orang – orang yang hobi mengadu domba tidak sadar kalau sedang menyebarkan fitnah. 

3.Banyak Menghalangi Perbuatan Baik dan Melampaui Batas dalam Berbuat Dosa

BACA JUGA:Doa Nabi Sulaiman Agar Cepat Kaya dan Mudah Taklukkan Hati Seseorang, Pasti Diijabah dan Makbul

Orang – orang yang gemar mengadu domba akan selalu menghalangi orang – orang yang ingin berbuat baik. Ustadz Khalid Basalamah bahkan menyebutkan orang – orang yang memiliki “hobi” mengadu domba merupakan “syaithan manusia”. 

Orang dengan ciri namimah termasuk ke dalam orang – orang yang banyak berbuat dosa. Ciri – ciri ini disebutkan pada kelanjutan ayat QS. Al – Qalam : 12.

4.Kaku, Kasar dan Terkenal Kejahatannya

Pelaku adu domba memiliki ciri – ciri yang kaku, kasar dalam ucapannya, sering melontarkan kata – kata kotor, tidak santun dan sopan. Sebagian ulama mengatakan bahwa beberapa hal diatas merupakan ciri – ciri namimah. Orang yang “hobi” mengadu domba terkenal akan keburukannya.

BACA JUGA:Islam Juga Mengajarkan Cara Mendidik Anak Usia Dini Lewat Story Telling, Ini Penjelasannya!

5.Selalu Bicara Masalah Harta

Percakapan orang – orang yang gemar mengadu domba selalu berujung pada masalah harta. Orang – orang seperti ini sibuk mencari cara bagaimana mengumpulkan harta dan menghitung – hitungnya.

Dalam penjelasan QS. Al Humazah : 2, orang – orang yang senang mengadu domba sibuk mengumpulkan harta dan menghitung – hitungnya. 

Kemudian pada ayat ketiga, orang – orang yang “hobi forward” pesan atau dalam artian mengadu domba ini mengira jika hartanya akan mengekalkan kehidupannya selama di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: