Beberapa Jenis Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Saat Datang Bulan

Beberapa Jenis Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Saat Datang Bulan

Nyeri haid bisa dialami oleh wanita pada saat menstruasi atau datang bulan.--dok : sumeks.co

BACA JUGA:Manfaat Konsumsi Nanas Campur Madu, Nomor 4 Wanita Wajib Coba

5. Makanan dan minuman olahan susu

Jenis makanan dan minuman selanjutnya harus wanita yang sedang mentruasi adalah olahan susu. 

Jika kmengkonsumsi makanan ataupun minuman yang mengandung olahan susu seperti keju, maka bisa menyebabkan kram perut pada wanita yang sedang menstruasi.

Hal tersebut terjadi karena di dalam produk olahan susu mengandung arakidonat yang dapat memicu terjadinya rasa kram saat menstruasi.

BACA JUGA:Wanita Sulit Capai Puncak Kenikmatan, Simak Penjelasan Dokter Boyke

6. Makanan dengan kadar gula tinggi

Buat pecinta manis, jenis makanan yang mengandung kadar gula tinggi sebaiknya harus dikurangi, apalagi jika kamu seorang wanita yang sedang menstruasi. 

Jika sedang mengalami menstruasi, mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak gula, karena bisa meningkatkan energi secara mendadak. Namun juga diikuti dengan penurunan energi yang ikut mendadak.

Terlalu banyak mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kadar gula yang tinggi dapat mempengaruhi kestabilan kadar gula darah yang akan menimbulkan mood swings bagi wanita yang sedang menstruasi.

BACA JUGA:Dokter Boyke Bocorkan Titik Sensitif pada Pria, Wanita Wajib Tahu

7. Gandum olahan

Gandum olahan tidaklah sesehat gandum murni karena sebagian besar nutrisi yang terdapat didalamnya akan hilang yang diakibatkan dari proses pengolahan.

Dilansir dari laman SFGate, bahwa mengkonsumsi gandum olahan, seperti kue, roti putih, biskuit saat wanita menstruasi dapat mengganggu gula darah dan nafsu makan.

8. Makanan manis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: