Pusri Palembang Raih 7 Penghargaan TKMPN 2023, Bukti Komitmen Inovasi dan Produktivitas

Pusri Palembang Raih 7 Penghargaan TKMPN 2023, Bukti Komitmen Inovasi dan Produktivitas

PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) mengikuti ajang TKMPN XXVII Tahun 2023.--

• PKM Otomasi : Predikat Platinum

• PKM PRIMS : Predikat Gold

• PKM Steambost         : Predikat Gold

PKM ACIST (Automatic Color Imaging System Technology) merupakan salah satu inovasi Pusri yang paling banyak mendapatkan penghargaan pada ajang TKMPN, sebelumnya juga terpilih menjadi Grand Champion pada ajang PIQI 2023.

BACA JUGA:Tawarkan Kemampuan yang Memukau Harga Kompetitif, Yamaha PG-1 Pesaing Baru Honda CT125

Inovasi yang dihadirkan PKM ACIST yaitu melalui program komputer yang dibuat khusus untuk mempermudah hasil pemeriksaan reformer catalyst tube dengan metode PASTI Crawler dan melakukan Remaining Life Assessment (RLA) pada reformer catalyst tube

Serta PKM Pusri DEF yang juga mendapatkan Predikat Diamond merupakan produk Diesel Exhaust Fluid yang dapat digunakan untuk kendaraan berbahan bakar diesel dengan spesifikasi kendaraan Euro 4/5/6 yang menggunakan teknologi Selective Catalyst Reduction (SCR) untuk mengurangi emisi NOx dari gas buang kendaraan.

Daconi menambahkan bahawa inovasi-inovasi Pusri di Tahun 2023 berhasil diidentifikasikan realisasi penghematan sebesar Rp361 Milyar dan potensi benefit mencapai 1,11 Triliun dalam setahun (unaudited).

"Tugas kita sekarang adalah berkolaborasi dan menerapkan inovasi ini pada skala lebih besar, untuk menjaga sustainability perusahaan sekaligus wujud kontribusi bagi bangsa dan negara. Melalui inovasi kami berharap kedepan dapat mewujudkan Transformasi Bisnis Perusahaan menuju Pusri Maju 2025”, tutup Daconi.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: