Personel Polres Ogan Ilir Diminta Rutin Monitoring Situasi Pelaksanaan Kampanye Pemilu 2024

Personel Polres Ogan Ilir Diminta Rutin Monitoring Situasi Pelaksanaan Kampanye Pemilu 2024

Wakapolres Ogan Ilir, Kompol Hermansyah, saat melakukan pemeriksaan kesiapan personel Polres Ogan Ilir, dalam rangka kegiatan monitoring situasi pelaksanaan kampanye Pemilu 2024. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Personel Polres Ogan Ilir, diminta untuk memaksimalkan monitoring situasi pelaksanaan kampanye menjelang Pemilu 2024 di Kabupaten Ogan Ilir. 

Monitoring situasi pelaksanaan kampanye jelang Pemilu 2024 ini, sangat perlu dilakukan personel Polres Ogan Ilir, dengan tujuan untuk menjamin kondusifitas Kabupaten Ogan Ilir.

Menurut Wakapolres Ogan Ilir, Kompol Hermansyah, personel Polres Ogan Ilir memiliki peranan penting untuk menjaga keamanan dan kondusifitas Kabupaten Ogan Ilir jelang pelaksanaan Pemilu 2024.

"Personel Polres Ogan Ilir yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Mantab Brata dalam masa kampanye Pemilu 2024 ini, hendaknya memonitor situasi di wilayah hukum Polres Ogan Ilir," tegasnya, Minggu, 3 Desember 2023.

BACA JUGA:HUT Polairud ke-73, Kapolda Sumsel: Siap Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Selain memonitor situasi di wilayah hukum Polres Ogan Ilir jelang pelaksanaan Pemilu 2024, personel Polres Ogan Ilir juga diminta untuk melakukan patroli rutin

"Serta melakukan pengamanan, apabila ada kegiatan kampanye jelang Pemilu 2024 di seputaran wilayah hukum Polres Ogan Ilir," imbaunya. 

Ditambahkan Wakapolres Ogan Ilir, saat ini tahapan Pemilu 2024 sudah memasuki masa kampanye. Dimana, seluruh peserta Pemilu 2024 diberikan kesempatan untuk memasang alat peraga kampanyenya. 

"Tahapan kampanye sekarang ini, para Caleg yang ada di Kabupaten Ogan Ilir  sudah mulai banyak melakukan kegiatan pemasangan spanduk di tempat-tempat tertentu," sebutnya. 

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Pj Wako Palembang Ratu Dewa Tinjau Kantor Bawaslu dan KPU Palembang

Sementara itu, Kabag Ops Polres Ogan Ilir, Kompol Kusyanto, memastikan bahwa alat komunikasi yang dimiliki personelnya berfungsi dengan baik. Demikian pula dengan kendaraan yang digunakan untuk patroli. 

"Tujuannya agar lebih mudah dalam melakukan pemantauan terhadap perkembangan situasi Kamtibmas, dan menyampaikan informasi terkait pelaksanaan tugas dalam masa kampanye di wilayah hukum Polres Ogan Ilir," ungkapnya. 

Kabag Ops Polres Ogan Ilir bertekad, pihaknya ingin menciptakan situasi Pemilu 2024 yang sejuk dan damai di Kabupaten Ogan Ilir. 

Pada Operasi Mantab Brata ini, Polres Ogan Ilir melibatkan sebanyak 225 personel untuk mengamankan jalannya kampanye jelang Pemilu 2024 di Kabupaten Ogan Ilir.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: