Resep Ampuh dr Zaidul Akbar, Hilangkan Batuk Pilek Rentan di Musim Pancaroba

Resep Ampuh dr Zaidul Akbar, Hilangkan Batuk Pilek Rentan di Musim Pancaroba

dr Zaidul Akbar--dok sumeks.co

BACA JUGA:Sering Dipleset Penyebab Hipertensi, dr Zaidul Akbar Justru Sebut Tempe Makanan Tersehat di Dunia

"Ada waktu puasa nya, ada waktu makan, ada yang 12 jam puasa, 12 jam waktu makan, ato 16 jam puasa, 8 jam waktu makan,” ungkap dr Zaidul Akbar.

Pola hidup sehat tersebut, ungkap dr Zaidul Akbar, sesuai tuntunan Rasulullah. Nabi tidurnya habis Isya, jadi kalau jam 4 sahur, jam 18 buka. 

“Kemudian waktu magrib isya katakanlah 1 jam, dipake buat makan, lalu abis isya tidur lagi trus bangun malam shalat sampe subuh, cuma berapa jam tu waktu makannya ? Dikit banget kan,” ujarnya.

Dengan mengikuti kebiasaan Rasulullah selain bisa dapat bonus sehat, juga sekaligus mendapatkan kebiasaan dan pola hidup yang lebih tertata tetapi memang butuh kekonsistenan yang perlu diatur dengan fase yang terbaik.

BACA JUGA:WOW! Bisa Bikin Wajah Glowing, Jantung dan Tulang Sehat, Sering Dibuang, dr Zaidul Akbar Kupas Manfaatnya

Ada banyak manfaat berpuasa salah satunya bisa memicu proses pembersihan tubuh yang ujung-ujungnya akan membiasakan tubuh dengan konsep yang baik untuk tubuh.

Nah ujian dan jebakannya nanti adalah saat berbuka karena ada banyak orang yang kalap serta lapar mata saat berbuka puasa sehingga tubuh dan nafsu tidak terkontrol.

Untuk mensiasatinya cobalah berbuka dengan mengkonsumsi makan-makanan dengan protein-protein seperti tempe, telur, ikan, dan sayur serta karbohidrat secukupnya.

BACA JUGA:Tips Hempas Komedo Membandel di Wajah Cuma dengan 3 Cara Ini

Di samping itu tetap niatkan puasa untuk Allah SWT bukan untuk hidup sehat karena jika sudah berpuasa denganniat yang baik maka otomatis tubuh menjadi sehat serta ibadah makin berkualitas serta diniatkan karena Allah SWT.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: