5 Tips Memudarkan Mata Panda Tanpa ke Klinik Kecantikan, Dijamin Ampuh Hilangkah Efek Hitam Bawah Mata

5 Tips Memudarkan Mata Panda Tanpa ke Klinik Kecantikan, Dijamin Ampuh Hilangkah Efek Hitam Bawah Mata

Mata panda bagi kaum perempuan menjadi masalah besar karena mengganggu penampilan.--dok : sumeks.co

SUMEKS.COMata panda menjadi salah satu permasalahan terutama bagi wanita. Munculnya tanda hitam dibawah mata ini kerap membuat orang merasa insecure.

Sebenarnya ada banyak tips dan cara yang bisa dicoba untuk menghilangkan mata panda dengan memanfaatkan bahan-bahan alami ataupun produk skincare yang efektif.

Nah biasanya penggunaan make up sering diandalkan untuk menutupi area hitam di sekitar lingkar mata tersebut meski tidak selamanya produk kecantikan bisa menyembunyikannya.

Tanpa perlu melakukan perawatan mahal di klinik kecantikan nyatanya skincare juga bisa membantu menghilangkan mata panda dengan sekaligus menerapkan pola hidup lebih sehat.

BACA JUGA:Punya Mata Sipit? Jangan Khawatir, Ini 5 Tips Make Up Agar Mata Terlihat Lebih Bulat dan Lebar

Berikut tips menghilangkan mata panda yang bisa membantu memudarkan lingkaran mata secara efektif dan pastinya mudah untuk diterapkan.

1. Eye patch mask

Penggunaan eye patch mask bisa dijadikan salah satu cara untuk menghilangkan mata panda.

Eye patch atau masker mata ini termasuk yang mudah ditemukan namun ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui dengan mempertimbangkan kandungan yang ada di dalamnya.

BACA JUGA:Ingin Bulu Mata Nampak Lentik Sepanjang Hari Tanpa Eyelash Extension? Coba Tips Make Up Ini

Setidaknya carilah eye patch mask dengan kandungan yang bernutrisi seperti niacinamide di dalamnya karena kandungan dengan khasiat yang baik untuk memudarkan mata panda dan mencerahkan kulit di sekitar area mata.

Selanjutnya carilah eye mask yang memiliki kandungan moisturizer atau pelembap yang dapat membuat kulit jadi lebih kenyal, menjaganya dari kerutan halus, serta mampu membantu menghilangkan mata panda dengan cepat.

Nah kemudian usahakan cari Eye patch mask yang memiliki kualitas tinggi biasanya  bisa bikin mata menjadi lebih segar dan enak saat diaplikasikan di area mata.

2. Retinol

BACA JUGA:Bikin Melongo! Ini 10 Buah untuk Mata Sehat dan Tajam, Melawan Risiko Katarak dan Degenerasi Makula

Selanjutnya gunakan skincare dengan kandungan retinol yang beberapa waktu lalu hits menjadi salah satu bahan yang terkenal dan banyak diperbincangkan karena ragam khasiat yang ada di dalamnya.

Tidak hanya itu saja namun produk skincare yang memiliki kandungan retinol yang ada pada skincare bisa bermanfaat untuk menghilangkan mata panda.

Retinol sebenarnya merupakan senyawa vitamin A yang memiliki sifat anti penuaan atau anti-aging dimana pemakaiannya bisa meningkatkan produksi kolagen dalam kulit.

Namun menariknya lagi, retinol juga memiliki efek memudarkan pigmen pada kulit, termasuk lingkaran gelap yang ada pada sekitar area mata sehingga efektif mengurangi efek hitam bawah mata. 

BACA JUGA: 5 Tips Agar Make Up Tahan Lama dan Anti Longsor di Musim Pancaroba

3. Vitamin C

Selanjutnya selain kandungan retinol, mencoba memakai skincare yang memiliki kandungan vitamin C bisa jadi salah satu trik menghilangkan mata panda.

Hal ini karena vitamin C adalah antioksidan yang kuat dan memiliki banyak manfaat untuk kulit diantaranya mencerahkan dan mengurangi hiperpigmentasi yang terjadi di sekitar mata.

Nah untuk mencerahkan mata panda, vitamin C akan bekerja dengan cara merangsang sirkulasi darah yang ada di area mata.

BACA JUGA: Gak Perlu Operasi Wajah atau Sedot Lemak, Pakai Teknik Make Up Ini Wajah Nampak Tirus

Hal ini tentu akan berpengaruh pada sirkulasi darah sudah lebih lancar, maka pembekakan dan mata panda yang menghitam pun bisa lebih memudar.

Namun untuk mendapatkan khasiatnya ini diperlukan waktu dan pemakaian yang rutin.

Sementara itu juga bisa dengan mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C yang tinggi seperti jeruk, kiwi, stroberi, brokoli, hingga tomat.

4. Hyaluronic acid

BACA JUGA:Wajib Save Nih! 6 Rekomendasi Make Up Murah Dibawah Rp50 Ribu, Sangat Cocok Bagi Pemula

Hyaluronic acid menjadi salah satu kandungan skincare yang efektif mencerahkan jadi jika penggunaan secara rutin di wajah kemungkinan juga bisa mempengaruhi mata panda.

Selain itu bahan ini juga memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi pembengkakan di sekitar mata.

Di sisi lain, kandungan hyaluronic acid juga mampu mengikat kelembapan dan menjaga hidrasi kulit nah jadi kulit yang tadinya gelap di sekitar mata bisa pudar dan jadi lebih cerah serta kenyal.

Namun  untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat dan maksimal pastikan memilih produk perawatan kulit sesuai kebutuhan seperti krim mata atau serum dengan konsentrasi yang cukup tinggi dari hyaluronic acid.

BACA JUGA:Teknik Make Up Ini Sering Dipakai MUA, Dijamin Tahan Lama dan Flawless Sepanjang Hari

5. Niacinamide

Terakhir yang paling efektif adalah dengan memilih skincare wajah yang mengandung niacinamide yakni bahan aktif yang terbilang mampu meningkatkan kelembaban sekaligus mencerahkan kulit termasuk di area bawah mata.

Penting untuk diketahui bahwa penggunaan niacinamide secara rutin akan membantu mencerahkan kulit bawah mata, mengatur produksi minyak serta melindungi kulit.

Nah untuk mendapatkan khasiat dari niacinamide, bisa dengan memanfaatkan skincare namun juga sekaligus memperhatikan cara penggunaanya sesuai dengan apa yang tertulis pada kemasan produk.

BACA JUGA: Gak Perlu Operasi Wajah atau Sedot Lemak, Pakai Teknik Make Up Ini Wajah Nampak Tirus

Itu dia 5 kandungan skincare yang bisa membantu dalam mengurangi bahkan menghilangkan mata panda jika digunakan secara rutin, semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: