Bisa Ditiru! 8 Desain Rumah Minimalis Kekinian, Impian Anak Muda Banget

Bisa Ditiru! 8 Desain Rumah Minimalis Kekinian, Impian Anak Muda Banget

Ilustrasi--

Solusinya adalah dengan memilih desain rumah minimalis menjadi jalan keluarnya. Namun, jika desain interiornya tidak tepat, penghuni mungkin akan mendapat kesan sirkulasi udara di dalamnya kurang lancar.

Apabila interiornya didesain dengan cermat, misalnya menggunakan konsep ruang terbuka, sirkulasi udara bisa lancar dan ruangan menjadi lebih sejuk. 

BACA JUGA:Heboh! Terapi Pengobatan Alternatif Yuli Hendro Priyono Sembuhkan Penyakit Balita Usia 4 Tahun Asal Palembang

Konsep open space yang bisa diterapkan dengan memadukan ruang tamu, ruang keluarga, dan dapur. Khusus ruang tamu dan ruang keluarga, kamu bisa memisahkannya dengan sekat.

7. Desain rumah minimalis 2 lantai

Inspirasi desain rumah minimalis untuk lahan sempit selanjutnya adalah dengan membangun rumah minimalis modern 2 lantai. 

Dimana rumah seperti ini menghadirkan modernitas dan kenyamanan. Bagian luar rumah dihiasi dengan desain yang menarik. Contohnya, pintu kaca geser transparan dengan pepohonan yang ditanam di taman untuk menghadirkan kesegaran dalam rumah.

Pada lantai dua, sentuhan modern dengan jendela minimalis dan tambahan balkon di area samping menambah kesan istimewa. Tambahkan juga pemanis seperti tanaman yang diletakkan di sekitar balkon.

8. Rumah minimalis dengan roof garden

Memiliki roof garden atau kebun di atap rumah bisa membuat rumah idaman Atampak asri dan terasa adem. 

BACA JUGA:Stadion Basra Jadi Ujian Terberat Timnas Garuda, Bakal Sesak Penonton Timnas Irak, 65 Ribu Tiket Ludes

Jangan khawatir jika halaman rumah tidak cukup luas. Lahan kosong di atap rumah bisa dimanfaatkan untuk menyalurkan hobi berkebun.

Yakni bisa juga dapat menggunakan taman kecil di atap rumah ini sebagai tempat untuk berkumpul dan bercengkrama bersama keluarga, atau melihat bintang-bintang di langit saat malam cerah.

Itulah tadi 8 ide rumah idaman minimali. Desain kekinian dan nyaman ini bisa dijadikan referensi sebelum membangun rumah untuk mewujudkan rumah impian. Selamat membangun rumah! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: