Bisa Ditiru! 8 Desain Rumah Minimalis Kekinian, Impian Anak Muda Banget

Bisa Ditiru! 8 Desain Rumah Minimalis Kekinian, Impian Anak Muda Banget

Ilustrasi--

BACA JUGA:Tips Modifikasi Motor yang Aman dari Tilang Polisi! Ini Syarat dan Batasannya Bro

Rumah minimalis berkonsep industrial ini juga cocok digunakan pada lahan terbatas. Apalagi di kota-kota besar harga tanah mahal, sehingga kebanyakan orang memiliki lahan yang terbatas alias tidak luas. 

Jadi dengan lebih sedikit bukaan pada bangunan, privasi rumah akan lebih terjaga. Selain itu, penggunaan ruang di dalam rumah jauh lebih efisien. 

Dimana hal ini membantu penghuninya merasa nyaman dan aman di dalam rumah. Untuk pembuatan dinding rumah, penggunaan semen ramah lingkungan dan batu bata ringan menjadi faktor penting dalam menciptakan ketahanannya.

5. Rumah minimalis ala Jepang

Salah satu desain rumah minimalis di lahan sempit berikutnya adalah dengan membangun rumah ala Jepang. 

BACA JUGA:Wanita Ini Jijik Pemberitaan Media Barat, Keluarga Israel Dievaluasi ke Hotel Merasa Sempit di Satu Kamar

Rumah ini pun terlihat lebih elegan. Tentu saja, tampilannya lebih sederhana namun mampu menimbulkan kesan nyaman. Rumah konsep ala Jepang ini merupakan impian anak muda banget sekarang ini. 

Maka oleh karena itu, cukup banyak yang menirunya. Sehingga desain konsep rumah minimalis ala Jepang bisa dijadikan pilihan ya. 

Lalu, dalam penggunaan kayu juga menambah kesan hangat di rumah ala Jepang. Bila ingin membuat sesuatu harus memilih kayu yang berkualitas. 

Kayu yang berkualitas ini akan menjaga keawetannya. Selain itu, pemeliharaannya pun juga harus dilakukan secara berkala.

BACA JUGA:Ini Daftar Top Skor Piala Dunia U-17 2023, Ada Bomber Timnas Indonesia U-17 Arkhan Kaka

Biasanya rumah seperti ini hanya memiliki beberapa perabot minimalis. Tujuannya agar ruangan terlihat lebih luas sehingga tidak menghalangi akses untuk keluar masuk pemilik rumah.

6. Rumah minimalis berkonsep open space

Memiliki lahan yang sempit merupakan permasalahan yang sering ditemukan saat ingin membangun rumah. Terutama di kota-kota besar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: