Tak Perlu Keluar Rumah, Ini 5 Rekomendasi Desain Teras Depan yang Bisa Dijadikan Cafe Nongkrong Kekinian

Tak Perlu Keluar Rumah, Ini 5 Rekomendasi Desain Teras Depan yang Bisa Dijadikan Cafe Nongkrong Kekinian

--

Jika Anda suka hal-hal praktis, desain cafe mini depan rumah bergaya container ini bisa jadi pilihan. Dengan konsep cafe container ini, Anda tidak perlu melihat rumah berantakan selama pembangunan.

BACA JUGA:Tips Mempercantik Teras dengan Tanaman Hias Gantung dari Botol Bekas, Begini Carannya!

Sebab, Anda hanya perlu membeli box container besar seperti yang ada di dermaga-dermaga pelabuhan.Tentu saja, ukurannya tidak sebesar box container yang sebenarnya.

Anda bisa memesan container dengan ukuran yang sesuai dengan luas halaman depan rumah. Misalnya untuk ukuran kecil dengan luas 120x100x200 cm, atau ukuran besar dengan luas 250×200×210 sentimeter.

Keuntungan lainnya adalah cafe container bisa dengan mudah beradaptasi dengan berbagai tema dan gaya.

Anda bisa mengombinasikan elemen-elemen gaya industrial, vintage, hingga modern untuk menciptakan suasana yang unik.

BACA JUGA:Teras Idaman! 10 Inspirasi Desain untuk Menciptakan Ruang Santai dan Nyaman

Selain itu, menggunakan container juga memberi kesan yang berbeda dan out of the box dibandingkan dengan kafe konvensional.

3. Cafe Buku untuk Bookaholic

Untuk Anda yang bookaholic gemar membaca buku, konsep cafe buku di halaman depan rumah tidak ada salahnya dicoba. Saat ini konsep cafe buku sudah mulai menjadi tren dan banyak menjamur di berbagai wilayah.

Cafe Anda nantinya bukan hanya sekadar jadi tempat untuk nongkrong, tapi juga jadi tempat yang asyik bagi para pencinta buku ataupun pelajar.

BACA JUGA:7 Tanaman Hias Terbaik Cocok untuk Menghiasi Teras Rumah Agar Tambah Asri

Mereka bisa dengan leluasa membaca, berdiskusi, ataupun belajar dan mengerjakan tugas sambil memakan hidangan makan dan minum. Anda bisa memanfaatkan koleksi-koleksi buku yang dimiliki untuk dipajang di rak dalam kafe.

Gunakan meja kayu dan kursi yang empuk agar menambah suasana nyaman pengunjung ketika nongkrong sambil membaca.

Pilihlah juga warna ruangan yang cerah dan lengkapi dengan lampu penerangan yang cukup ketika malam agar tidak mengganggu kenyamanan pengunjung dalam membaca. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: