5 Ide Desain Rumah Minimalis Plus Toko, Hunian Sekaligus Tempat Usaha, Nomor 1 Paling Populer

5 Ide Desain Rumah Minimalis Plus Toko, Hunian Sekaligus Tempat Usaha, Nomor 1 Paling Populer

Desain rumah minimalis plus toko bisa jadi rekomendasi untuk yang ingin punya hunian multifungsi sebagai tempat usaha.--

SUMEKS.CORumah minimalis plus toko saat ini jadi alternatif untuk membangun hunian yang juga berfungsi sebagai tempat usaha atau bisnis yang tengah dijalankan.

Ada beberapa desain yang bisa diterapkan untuk menyatukan rumah minimalis dengan toko dalam satu bangunan, salah satunya dengan mengkombinasikan keduanya.

Untuk menerapkan desain rumah minimalis plus toko, ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menjadikan hunian yang multifungsi. 

Berikut ini 5 inspirasi desain kreatif untuk rumah minimalis plus toko yang bisa jadi alternatif untuk yang ingin buka usaha di rumah.

BACA JUGA:7 Ide Pagar Rumah Setengah Tembok yang Stylish dan Aman, Patut Ditiru

1. Rumah minimalis dengan toko kecil didepan

Hunian dengan gaya rumah minimalis sangat populer hingga saat ini dimana selain memiliki desain yang sangat sederhana juga akan memberi tampilan yang elegan.

Bagi pelaku bisnis mendesain suatu toko kecil didepan rumah minimalis yang terpisah dengan pintu rumah pastinya akan lebih menjaga privasi hunian serta tetap memberikan akses yang mudah ke toko.

Penting untuk diketahui bahwa pemilihan rumah yang minimalis plus toko kecil di depannya akan membutuhkan sebuah pemanfaatan ruang yang lebih efektif.

BACA JUGA:8 Ide Hiasan Minimalis untuk Teras Rumah, Bikin Kangen Rumah Terus Deh

Hal ini tentu akan memudahkan dalam menggunakan meja kasir yang fleksibel serta adanya lemari dinding untuk menyimpan persediaan barang toko sehingga bisa mengaturnya dengan cermat untuk memaksimalkan penggunaan ruang yang terbatas.

Salah satu hal penting lain yang bisa digunakan dalam mendesain rumah toko (ruko) minimalis ini dengan eleman fasad.

Elemen seperti ini diantaranya jendela besar, pencahayaan yang baik, dan logo toko yang menonjol sehingga dapat menambah daya tarik pengunjung yang akan membuat rumah plus toko ini semakin menarik.

2. Desain kontemporer dengan toko lantai bawah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: