Jangan Sedih, Ini Tips Ustad Hanan Attaki Mengobati Hati yang Lelah dan Terluka

   Jangan Sedih, Ini Tips Ustad Hanan Attaki Mengobati Hati yang Lelah dan Terluka

Ustad Hanan Attaki--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Setiap manusia pasti pernah merasakan berada di titik rendah dalam hidup sehingga membuat dirinya merasakan kesedihan mendalam.

Tak sampai disitu saja kesedihan ini tentu akan berpengaruh besar dalam kehidupan serta semangat seseorang dalam menjalani berbagai hal.

Melalui kanal Youtubenya, Ustad Hanan Attaki memberikan tips mengobati hati yang lelah dan terluka. 

 “Tapi bagimana jika kita sedang lelah batin, sakit hatinya, pikirannya yang sakit, jiwanya yang sakit gimana cara kita? Ternyata bukan karena entertain tapi dengan dzikrullah,” kata Ustadz Hanan Attaki.

BACA JUGA: Sering Merasa Khawatir dengan Kehidupan di Masa Depan, Ustadz Hanan Attaki Beri Nasihat Ini

Menurutnya obat dengan mengingat Allah SWT ini akan berpengaruh besar untuk penyembuhan luka di hati serta kesedihan karena jiwa dan ruh seseorang pada hakikatnya berasal dari langit.

“Jiwa kita itu asalnya dari langit beda dengan jasad  yang asalnya dari bumi sehingga apabila sakit itu obatnya ada di bumi,” tegasnya.

Lebih lanjut ustadz Hanan juga menjelaskan tentang asal ruh yang ditiupkan oleh Allah SWT sehingga jika seseorang merasakan sakit, terganggu dan merasa sedih maka obat yang paling ampung memang berasal dari langit.

“Apa obatnya yang ada di langit, dzikrullah mengingat Allah SWT,” pungkasnya.

BACA JUGA:Catat, Ada 5 Hal Penting yang Harus Dimiliki Anak Muda untuk Menggapai Kesuksesan Ala Ustadz Hanan Attaki

Dalam kajian lain dia juga menjelaskan tentang recovery hati dimana apapun akan terasa sangat mudah jika keyakinan dan kepercayaan penuh diberikan kepada sang pencipta.

“Emang menakjubkan orang beriman itu hidupnya kayak apakah gak perlu berusaha? Perlu tapi hatinya tu selalu optimis dan lapang sehingga bisa mengobati hati dan jiwa yang bukan raga,” lanjutnya.

Kunci untuk mendapatkan keajaiban, jalan keluar dan survive dalam menghadapi situasi menyedihkan ini adalah dengan berkhusnuzan kepada Allah SWT.

Berbaik sangka kepada Allah SWT dan ini adalah kunci paling mudah,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: