Sering Merasa Khawatir dengan Kehidupan di Masa Depan, Ustadz Hanan Attaki Beri Nasihat Ini

  Sering Merasa Khawatir dengan Kehidupan di Masa Depan, Ustadz Hanan Attaki Beri Nasihat Ini

Hanan Attaki--dok : sumeks.co

SUMEKS.CORasa takut dan khawatir tentang masa depan dan hal apapun yang belum jelas sudah pasti dirasakan oleh setiap orang.

Kehidupan yang penuh dengan tanda tanya ditambah dengan beban yang sedang dirasakan seringkali terasa sangat berat bahkan menjuru pada pemikiran-pemikiran yang negatif.

Nah pertanyaan-pertanyaan mengenai masa depan tersebut kemudian dijawab oleh Ustadz Hanan Attaki lewat kajiannya beberapa waktu lalu.

Jawaban dari Ustadz Hanan Attaki seolah menampar keraguan yang selama ini dirasakan setiap orang yang takut akan masa depan atau kehidupan yang belum diketahui bagaimana jalannya.

BACA JUGA:Merinding! Detik-detik Ustaz Hanan Attaki Lakukan Pembaiatan Kepada NU, Diyakini Bawa Perubahan untuk Pemuda

“Orang yang takut masa depan itu pasti itu adalah berbanding lurus dengan keadaan imannya kepada Allah SWT,” kata Ustadz Hanan Attaki dalam kajiannya di Tangerang pada Sabtu 27 Oktober 2023 lalu.

Menurutnya seseorang yang beriman itu bukan hanya sekedar percaya dengan Tuhan dan menyembahnya melainkan harus meletakkan segala keyakinan bahwa Allah SWT sebaik-baiknya yang maha mengurus bahkan dengan sifatnya yang banyak.

“Kalau kita meragukan itu maka pasti kita akan mulai meragukan masa depan,” tukasnya.

Bermula dari meragukan masa depan hingga akhirnya menjalar membuat seseorang merasakan perasaan yang tidak nyaman, overhingking, insecure, gelisah dan cemas terhadap apapun yang belum pasti terjadi.

BACA JUGA:Catat, Ada 5 Hal Penting yang Harus Dimiliki Anak Muda untuk Menggapai Kesuksesan Ala Ustadz Hanan Attaki

“Hal ini adalah hasil dri lemahnya kita berpegang kepada Allah SWT dalam urusan iman dan believe,” ujarnya.

Lebih lanjut Ustadz Hanan Attaki juga menuturkan bahwasanya seseorang belum bisa mengatakan dirinya beriman, tidak bisa ditawar dan harus menerima itu karena ada banyak orang yang mencari excuse dengan menyamakan Ibadah dan iman.

“Banyak orang yang mencari excuse yang mengatakan aku solat kok, aku gak kurang iman. Padahal solat itu ibadah sementara iman itu believe, betapa banyak orang yang salat mengimani Allah SWT sebagai pencipta tapi dia lemah mempercayai bahwa Allah SWT sebagai pengurus, penjaga dan perencana terbaik,” ungkapnya.

Ada 70 cabang lebih iman yang artinya banyak sebanyak asmaulail husna, sebanyak sifat-sifat Allah SWT dimana dari segala hal ini mana yang memang iman dan mana yang masih membuat seseorang ragu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: