Atasi Kesulitan Air Bersih di Air Sugihan OKI, Pemkab OKI Segera Bangun SPAM, Ini Lokasinya

Atasi Kesulitan Air Bersih di Air Sugihan OKI, Pemkab OKI Segera Bangun SPAM, Ini Lokasinya

Perwakilan perusahaan PT SAML menyerahkan surat ketersediaan tanah dari perusahaan untuk Pemkab OKI digunakan pembangunan sarana pengolahan air bersih, di RRBS II Pemkab OKI, Selasa 31 Oktober 2023.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Atasi kesulitan air bersih di Kecamatan Air Sugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Pemerintah Kabupaten OKI segera bangun Sarana Pengolahan Air Minum (SPAM).

Pembangunan sarana pengolahan air bersih tersebut, diinisiasi Pemerintah Kabupaten OKI bekerjasama dengan perusahaan PT OKI Pulp and Paper Mills dan PT Selatan Agro Makmur Lestari. 

Dimana PT SAML menghibahkan lahan tanah untuk pembangunan sarana pengolahan air bersih

Penyerahan surat ketersediaan lahan untuk sarana pengolahan air minum/bersih, diserahkan oleh PT SAML kepada Bupati OKI, di Ruang Rapat Bende Seguguk (RRBS) II Pemkab OKI, usai pelantikan Kades, Selasa 31 Oktober 2023.

BACA JUGA:Sarjono Turin Jabat Sekretaris JAM Intelijen Kejagung RI, Tongkat Komando Kejati Sumsel Beralih ke Dr Yulianto

Dikatakan Bupati OKI H Iskandar SE, untuk pembangunan sarana pengolahan air bersih ini pihaknya bekerjasama dengan PT OKI Pulp dan PT SAML. 

"Untuk lokasi pembangunannya di Desa Bukit Batu Kecamatan Air Sugihan," ucap Bupati. 

Bupati menjelaskan, masyarakat Kecamatan Air Sugihan dalam memenuhi kebutuhan air bersih mengandalkan air hujan dan air sungai. Di saat musim kemarau ini masyarakat membeli air bersih. 

"Jelas air sangat dibutuhkan untuk kebutuhan sehari-hari mulai dari memasak, mencuci, mandi dan lainnya," katanya. 

BACA JUGA:Kendalikan Inflasi, Pemkab OKI Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Kayuagung

Lanjut Bupati, air merupakan sumber kehidupan, baik untuk kesehatan, sanitasi, serta mengatasi miskin dan stunting.

Nantinya, dalam pembangunan Booster Sarana Pengelolaan Air Minum (SPAM) di Desa Bukit Batu Kecamatan Air Sugihan OKI. 

"Untuk intake yang dibangun oleh PT OKI Pulp dialirkan melalui booster untuk disebar ke semua rumah tangga di Kecamatan Air Sugihan," bebernya, saat diwawancarai awak media, Selasa 31 Oktober 2023.

Masih dikatakan Bupati, untuk pembangunan booster serta sarana prasarana nya ditarget selama 2 tahun pengerjaan. Sehingga akhirnya selesai dan dapat dinikmati oleh masyarakat banyak Kecamatan Air Sugihan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: