Atasi Kesulitan Air Bersih di Air Sugihan OKI, Pemkab OKI Segera Bangun SPAM, Ini Lokasinya

Atasi Kesulitan Air Bersih di Air Sugihan OKI, Pemkab OKI Segera Bangun SPAM, Ini Lokasinya

Perwakilan perusahaan PT SAML menyerahkan surat ketersediaan tanah dari perusahaan untuk Pemkab OKI digunakan pembangunan sarana pengolahan air bersih, di RRBS II Pemkab OKI, Selasa 31 Oktober 2023.--

BACA JUGA:LUAR BIASA! PHE Jambi Merang Terima Penghargaan Indonesia Best Social Responbility Awards

Salah satu warga Desa Margatani Kecamatan Air Sugihan, Sukmawati, menuturkan, semua masyarakat Desa untuk kebutuhan air bersih sehari-hari mengandalkan air hujan. Sedangkan air minum membeli air galon yang dijual yang didatangkan dari Palembang. 

"Kami warga Air Sugihan sudah lama kesulitan air bersih, yaitu mengandalkan air hujan. Kalau kemarau seperti ini membeli air galon untuk memasak dan air sungai untuk keperluan mandi," jelasnya, ditemui di Pemkab OKI pelantikan kades. 

Dia mengatakan, dengan dibangunnya sarana pengolahan air bersih jelas sangat senang. Karena nantinya tidak bergantung pada air hujan dan air sungai lagi. Termasuk tidak membeli lagi air galon untuk memasak. 

"Nantinya dengan telah dioperasikan sarana pengolahan air bersih selesai nanti, jelas menghemat pengeluaran biaya rumah tangga," tukasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: