LUAR BIASA! PHE Jambi Merang Terima Penghargaan Indonesia Best Social Responbility Awards

LUAR BIASA! PHE Jambi Merang Terima Penghargaan Indonesia Best Social Responbility Awards

PHE Jambi Merang Terima Penghargaan Indonesia Best Social Responbility Awards.--

JAKARTA, SUMEKS.CO – Pertamina Hulu Energi Jambi Merang Field yang merupakan bagian dari Pertamina Subholding Upstream Regional Sumatera Zona 1, mendapat penghargaan sertifikat review Indonesia Besar pada kegiatan Penganugarahan perdana Indonesia Besar 2023.

Penyerahan penghargaan berlangsung di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Rabu 25 Oktober 2023. Indonesia Best Social Responbility Awards merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh La Tofi School of Social Responbility. 

Penghargaan yang diterima langsung oleh Field Manager PHE Jambi Merang, Satrio Mursabdo adalah sebagai bentuk apresiasi kepada PHE Jambi Merang Field yang telah melaksanakan program Marcell (Masang Solar Cell) melalui program Kelas Berbagi (Sekolah Lestari Berbasis Teknologi), Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Program ini sekaligus menjadi bentuk kepedulian PHE Jambi Merang dalam penyediaan fasilitas sekolah dengan menggunakan energi alternatif yang ramah lingkungan serta menjadi upaya untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda mengenai implementasi transisi Green Energy yang sedang berjalan di Indonesia.

BACA JUGA:KEREN! Satlantas Polres Muara Enim Tanamkan Budaya Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini

Program Marcell (Masang Solar Cell) diinisiasi dengan tujuan sebagai sumber energi untuk penerangan dan pompa air serta energi cadangan bagi operasional sekolah SDN 2 Sukajaya.

Marcell yang digunakan untuk penerangan dapat menghemat energi sebesar 1080 KWH/Tahun atau setara dengan Rp.1.559.520 sedangkan untuk kebutuhan pompa air dapat menghemat energi sebesar 175,2 KWH/Tahun.

Field Manager PHE Jambi Merang, Satrio Mursabdo menyampaikan bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari sinergitas antara perusahaan di bawah pengawasan SKK Migas yang telah memberikan persetujuan dalam Work Program and Budget (WP&B) sehingga program ini berjalan dan terealisasi dengan baik.

Selain itu pemerintah dan warga SDN 2 Sukajaya juga menjadi pihak yang terlibat aktif dalam mencapai keberhasilan program.

BACA JUGA:Pj Sekda Palembang Hadiri Forum Sekda Kota Seluruh Indonesia 2023

“Program ini bukan hanya capaian untuk PHE Jambi Merang, melainkan capaian bersama, dan ini juga menjadi bukti komitmen bagi kami dalam melakukan dan menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan bagi masyakarat. Untuk itu saya ucapakan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan,” ujar Satrio Mursabdo.

Dalam kesempatan yang terpisah, Head of Communication Relations & CID Zona 1, Djulianto Tasmat menyampaikan komitmen Pertamina untuk memperkuat program CSR dan mendukung tercapainya pengembangan program pada pengelolaan lingkungan dan pemanfaatan energi terbarukan.

Sebagai industri yang bergerak dibidang hulu minyak dan gas bumi, PHE Jambi Merang Field tetap megawal setiap kegiatan bersifat teknis maupun non teknis.

PHE Jambi Merang terus mendorong peningkatan efek berganda (multiplier effects) untuk perekonomian terutama daerah, baik secara langsung ataupun tidak langsung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: