Bangun Rumah Warga Tak Layak Huni di PALI, Anggota Koramil Talang Ubi Patungan

Bangun Rumah Warga Tak Layak Huni di PALI, Anggota Koramil Talang Ubi Patungan

Wabup PALI Drs H Soemarjono bersama Danramil Talang Ubi Kapten Inf Narko mewakili Dandim 0404 MPP meletakkanbatu pertama. Foto: Heru/sumeks.co --

PALI, SUMEKS.CO - Melalui program bedah rumah tidak layak huni menjadi layak huni di wilayah Bumi Serepat Serasan, anggota Koramil Talang Ubi menggalang dana dengan cara patungan.

Dan tahun 2023 ini, hasil patungan anggota Koramil Talang Ubi melakukan bedah rumah milik salah satu warga Desa Sungai Langan, Kecamatan Penukal, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Peletakan batu pertama bedah rumah hasil patungan anggota Koramil Talang Ubi dilakukan Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM diwakili Wabup PALI Drs H Soemarjono serta Danramil Talang Ubi Kapten Inf Narko yang mewakili Dandim 0404 MPP. 

"Program ini dalam rangka mengentaskan kemiskinan, dimana masih ada masyarakat yang alami kesulitan dalam membangun rumah layak huni," ungkap Danramil Talang Ubi. 

BACA JUGA:Anggota Koramil Bantu Tingkatkan Panen Cabai Petani Semendo

Dijelaskan Danramil, bahwa sumber dana berasal dari patungan anggota  dan program tersebut telah dilakukan sebanyak enam kali di wilayah Kabupaten PALI. 

"Pengerjaan bedah rumah kita lakukan secara swadaya dan mudah-mudahan bisa membantu warga. Patungan anggota Koramil Talang Ubi dilakukan setiap bulan, dan setelah terkumpul kita data untuk menentukan penerima," jelasnya.

Sementara itu, Wabup PALI Drs H Soemarjono, memberikan apresiasinya terhadap kegiatan sosial yang dilakukan Koramil Talang Ubi. 

"Ini adalah perbuatan yang sangat mulia, dimana tugas TNI sebagai penjaga kedaulatan negara juga peduli terhadap kondisi masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan tempat tinggal yang layak," ujarnya.

BACA JUGA:Sosialisasi Pencegahan Karhutla, Babinsa Koramil Gunung Megang Sambangi Warga

Kegiatan itu juga disebutkan Wabup sebagai upaya TNI mendukung program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan. 

"Pemerintah saat ini tengah gencar melakukan upaya pengentasan kemiskinan ekstrem, dan program bedah rumah yang dilakukan TNI wujud dari dukungan pemerintah tersebut. Dan hal ini harus terus dilakukan agar banyak warga terbantu," harapnya.(ebi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: