6 Tips Membangun Rumah Minimalis Budget Rp30 Juta, Hasilnya Menakjubkan

6 Tips Membangun Rumah Minimalis Budget Rp30 Juta, Hasilnya Menakjubkan

--

BACA JUGA:Waspada! 5 Posisi Bangunan Rumah Seperti Ini Bisa Datangkan Mudharat dan Celaka Dunia Akhirat, Kok Bisa?

3. Gunakan Material Ekonomis

Jangan ragu menggunakan material ekonomis sepanjang kamu selektif dalam memilihnya. Ini karena material atau bahan bangunan berperan penting dalam RAB rumah. Pilih material ekonomis, akan tetapi berkualitas.

Disarankan untuk mencari sendiri agar bisa memperkirakan berapa dana yang harus dikeluarkan. Lakukan riset dan preferensi untuk menemukan merek yang ekonomis, berkualitas, dan sesuai dengan isi kocek.

4. Pilih Jasa Tukang Borongan

BACA JUGA:7 Inspirasi Desain Jendela Kamar untuk Rumah Minimalis, Cocok Dipakai Hunian Type 36

Cara bangun rumah 30 juta adalah memilih jasa tukang bangunan. Saat ini, tak sulit menemukan jasa tukang borongan. Hanya saja, memilih jasa bangun rumah yang kompeten dan profesional harus dilakukan secara cermat.

Daripada menggunakan kontraktor yang bisa membebani biaya, ada baiknya menggunakan jasa borongan.

5. Tunda Finishing

Suka dengan rumah gaya dinding bata ekspos? Ada baiknya terapkan pada hunian Rp30 juta yang ingin Anda bangung. Jangan ragu menunda finishing untuk sebagian pembangunan rumah.

BACA JUGA:MasyaAllah, Ternyata Ini Desain Rumah yang Disukai Rasulullah SAW, Bisa Bawa Berkah dan Keberuntungan

Misalnya saja dinding tanpa plester atau aci. Solusinya, Anda bisa merancangnya dengan gaya bata ekspos yang unik dan apik. Ada banyak preferensi di internet bagaimana cara menerapkan interior dengan gaya bata ekspos.

6. Terlibat Aktif

Cara bangun rumah 30 juta adalah harus terlibat aktif. Bagaimanapun, Anda sebagai pemilik rumah harus tahu cara menekan biaya dengan senantiasa meninjaunya setiap saat. 

Jangan sampai, ada kebutuhan biaya yang diminta padahal tidak perlu. Alhasil, pengeluaran jadi lebih boros dan membengkak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: