6 Tips Membangun Rumah Minimalis Budget Rp30 Juta, Hasilnya Menakjubkan

6 Tips Membangun Rumah Minimalis Budget Rp30 Juta, Hasilnya Menakjubkan

--

SUMEKS.CO - Semua orang tak luput dari keinginan memiliki tempat tinggal yang nyaman untuk ditempati. Kendati, banyak faktor yang membuat seseorang menunda untuk membangun rumah impian tersebut karena budget yang minim.

Memiliki rumah sudah menjadi impian semua orang. Sekalipun, rumah tersebut terbilang sederhana dan minimalis namun bisa dijadikan untuk berlindung bersama keluarga. PP

Lantas, bagaimana jika budget yang dimiliki hanya Rp30 juta? Desain dan bentuk rumah seperti apa yang bisa dibuat dengan budget sedemikian rupa?

Dikutip dari berbagai sumber, berikut tips yang bisa dilakukan untuk membangun rumah dengan budget Rp30 juta.

BACA JUGA:7 Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x9, Hasilnya Tak Kalah Mewah dengan Hunian Harga Miliaran

1. Pilih Tipe yang Sesuai

Salah satu cara mewujudkan rumah Rp30 jutaan adalah pemilihan tipe. Tipe rumah yang bisa Anda pilih adalah tipe 21 bisa dibangun dengan luas tanah 6×7 meter.

Fasilitasnya bisa diatur yang terdiri dari 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur, dan teras minimalis. Rumah tipe 21 merupakan jenis rumah kecil berkonsep sederhana.

Poin penting dari desain rumah dengan biaya 30 juta adalah untuk fokus akan keamanan, bukan estetika. Terpenting rumah bisa berdiri dengan aman, nyaman, untuk urusan dekorasi bisa dilanjutkan bertahap.

BACA JUGA:Ide Desain Rumah Minimalis yang Bikin Hati Tentram, Nomor 1 Dijamin Bikin Penghuninya Betah Seumur Hidup

2. Menerapkan Desain Minimalis

Desain rumah dengan biaya 30 juta sebisa mungkin berdesain minimalis. Jadi, desain rumah minimalis merupakan awal yang tepat mewujudkan hunian senilai Rp30 juta.

Bahkan, Anda bisa meniru fasad rumah kompak karena gayanya yang cukup simpel.

Jangan takut untuk mendesain rumah secara mandiri, dari pada menggunakan jasa arsitek yang bisa menimbulkan biaya tambahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: