Waspada! 5 Posisi Bangunan Rumah Seperti Ini Bisa Datangkan Mudharat dan Celaka Dunia Akhirat, Kok Bisa?

Waspada! 5 Posisi Bangunan Rumah Seperti Ini Bisa Datangkan Mudharat dan Celaka Dunia Akhirat, Kok Bisa?

--

SUMEKS.CO - Sebelum membangun desain rumah, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Terlebih, tata letak sebuah ruangan harus dibuat sedetail mungkin agar tak menyalahi aturan syariat Islam.

Rumah yang indah dan nyaman sudah menjadi impian bagi semua orang. Semakin indahnya sebuah rumah, maka akan lebih nyaman jika selaras dengan konsep Islami.

Sebaliknya, rumah yang megah tak akan mendapat keberkahan jika dalam satu bangunan, terdapat hal yang menyalahi aturan bahkan menyalahi syariat Islam.

Dikutip dari berbagai sumber, ada beberapa posisi bangunan rumah yang bertentangan bahkan dilarang dalam Islam.

BACA JUGA:Jangan Takut! Berikut 5 Tips Menyiasati Rumah Tusuk Sate yang Sarat dengan Mitos Pembawa Sial

Lantas, posisi bangunan rumah seperti apa yang dilarang dalam Islam dan membawa mudharat bagi penghuni rumah? Berikut ulasannya.

1. Posisi bangunan rumah

Ada baiknya rumah seorang muslim menghadap ke arah kiblat. Hal ini untuk memudahkan penghuni maupun tamu untuk melakukan salat.

Selain itu, perhatikan arah cahaya, arah angin, dan lainnya supaya mendapat penerangan yang cukup dan sirkulasi udara yang baik.

BACA JUGA:8 Ide Membuat Desain Rumah dengan Nuansa Kampung Halaman, Nomor 3 dan 4 Bikin Memori Masa Kecil Balik Lagi

2. Posisi kamar tidur

Ada baiknya posisi tempat tidur di dalam kamar di mana kepalanya berada di arah kiblat dan kakinya mengarah ke arah lainnya. Hindari untuk meletakkan tempat tidur yang kakinya menghadap kiblat saat tertidur.

3. Posisi toilet

Ada baiknya posisi toilet tidak menghadap atau membelakangi kiblat. Sebaiknya arah toilet dihadapkan ke sisi lain kiblat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: