7 Inspirasi Desain Jendela Kamar untuk Rumah Minimalis, Cocok Dipakai Hunian Type 36

7 Inspirasi Desain Jendela Kamar untuk Rumah Minimalis, Cocok Dipakai Hunian Type 36

--

SUMEKS.CO - Tak lengkap rasanya jika rumah impian tak memiliki pentilasi udara dan jendela yang unik dan menarik. Terlebih, jendela kamar berguna melancarkan sirkulasi udara, yang bisa membuat ruangan terasa lebih segar dan membuat tidur lebih nyenyak.

Jendela merupakan salah satu bagian terpenting untuk mendukung bentuk dan desain rumah agar terlihat lebih indah dan menarik.

Selain itu, jendela kamar juga menjadi tempat keluar masuknya udara dan pencahayaan. Biasanya, jendela kamar juga dibuat sedetail mungkin agar sekaligus bisa untuk menjadi pengaman rumah.

Dikutip dari berbagai sumber, terdapat desain unik dan menarik dari jendela rumah yang bisa dijadikan ide dan inspirasi.

BACA JUGA:Waspada! Jangan Tanam 7 Tanaman Ini di Pekarangan Rumah, Menurut Feng Shui Bikin Rezeki Mampet

1. Model Jendela Kamar Jungkit (Awning Window)

Jendela jungkit atau yang bisa disebut Awning Window, memiliki berbagai model dengan bingkai yang berbeda-beda seperti besi, kayu, dan sebagainya.

Dengan menggunakan jenis jendela ini di kamar, kamu bisa lebih leluasa membuka jendela meski saat hujan turun.

2. Model Jendela Kamar Teluk

BACA JUGA:Yuk Kenali 7 Ciri Rumah Pembawa Hoki, Cuan Auto Ngalir Terus Tanpa Putus

Jendela teluk adalah bagian dari struktur bangunan yang menonjol ke luar. Ini biasanya dapat kita temukan pada bagian fasad rumah.

Selain itu, jendela teluk juga hadir dalam berbagai bentuk misalnya persegi atau persegi panjang, bulat, setengah lingkaran, dan lain-lain.

3. Model Jendela Kamar Single Hung Minimalis

Bagi kamu yang belum familiar, Single Hung adalah model jendela yang umum digunakan pada seluruh bagian rumah. Modelnya terlihat modern dan minimalis dengan warna-warna netral.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: