Tak Perlu Iri dengan Hunian Mewah, Ini 8 Tips Mendesain Rumah Minimalis Agar Tampil Sempurna

Tak Perlu Iri dengan Hunian Mewah, Ini 8 Tips Mendesain Rumah Minimalis Agar Tampil Sempurna

tips mendesain rumah mininmalis agar terlihat lebih indah dan menawan--

SUMEKS.CO - Banyak sekali orang yang bingung untuk membuat desain rumah minimalis agar terlihat berbeda dengan lainnya. Ya, untuk menciptakan desain yang unik dan menarik diperlukan perencanaan matang.

Desain rumah minimalis yang elegan dan menawan memang tak mudah untuk diterpkan disetiap hunian. Pasalnya, ada beberapa cara dan trik yang harus dilakukan.

Terlebih, saat rumah minimalis yang hendak dihuni oleh pemiliknya harus memerlukan kenyamanan dan ketenteraman didalamnya.

Untuk itu, ada beberapa hal yang mesti dilakukan. Dikutip dari berbagai sumber, berikut cara dan tips membuat rumah minimalis agar terlihat lebih menawan dan nyaman untuuk ditempati.

BACA JUGA:6 Tips Bikin Rumah Minimalis Natural Biar Terlihat Lebih Elegan, Mudah Ditiru Enak Dipandang

1. Fokus pada fungsinya

Sebelum mendesain rumah minimalis, kamu perlu memikirkan fungsi dari setiap ruangan yang ada. Misalnya, jika akan kedatangan banyak tamu, kamu harus mengoptimalkan fungsi ruang tamu dan menyiapkan banyak kursi.

Namun, kalau sering bekerja dari rumah, pastikan kamu menyiapkan ruang kerja sendiri yang dapat meningkatkan fokus. Kunci tampilan minimalis adalah menjaga ruangan tetap terbuka dan lapang atau disebut juga dengan konsep open space.

2. Gunakan warna netral

Warna cat netral adalah komponen utama dari desain rumah minimalis modern yang keren dan sederhana.

BACA JUGA:9 Desain Rumah Minimalis Ala Eropa yang Mudah Ditiru, Sederhana Tapi Terlihat Mewah, Yakin Nggak Mau Coba?

Kamu dapat memilih warna putih, cream, cokelat, dan earth tone sebagai pilihan untuk dinding yang memikat. Selain itu, warna monokrom, seperti abu-abu, hitam, dan putih juga bisa menjadi pilihan yang bagus.

Sama seperti dinding, lantai keramik di rumah juga dapat mencerahkan dan memperluas tampilan rumah. Kamu dapat menggunakan lantai bermotif kayu untuk memberikan nuansa minimalis modern ke rumah.

Bila ingin menggunakan motif kayu, tetapi tidak mau menghabiskan banyak uang, kamu bisa menggunakan vinyl sebagai alternatif yang lebih terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: