Ogan Ilir Dilanda Kekeringan, Seorang Pemuda di Tanjung Raja Berinisiatif Salurkan Bantuan Air Bersih

Ogan Ilir Dilanda Kekeringan, Seorang Pemuda di Tanjung Raja Berinisiatif Salurkan Bantuan Air Bersih

Jaka Satria (jaket cokelat, red) pemuda asal Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, saat memantau proses penyaluran air bersih ke rumah-rumah warga. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Musim kemarau yang saat ini melanda Kabupaten OGAN ILIR, berdampak pula pada ketersediaan air bersih di Bumi Caram Seguguk.

Sebagian besar masyarakat Kabupaten Ogan Ilir, saat ini merasakan kesulitan air bersih lantaran pasokan air bersih yang sudah minim. 

Salah satu wilayah di Kabupaten Ogan Ilir yang mengalami kesulitan air bersih, yakni di Kecamatan Tanjung Raja

Melihat kondisi ini, membuat seorang pemuda di Kabupaten Ogan Ilir berinisiatif menyalurkan air bersih ke berbagai rumah warga. 

BACA JUGA:Tausiah UAS di Musi Rawas-Lubuklinggau-Muratara Membawa Berkah, Kemarau dan Asap Menghilang

Pemuda yang bernisiatif menyalurkan air bersih tersebut adalah Jaka Satria, seorang pria yang berasal dari Kecamatan Tanjung Raja.

Menurut Jaka, kegiatan penyaluran air bersih ke rumah-rumah warga di Kecamatan Tanjung Raja ini sudah dilakukannya sejak beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah sampai hari ini air bersih yang kita salurkan sudah mencapai 38.000 liter," ungkapnya, Jumat, 27 Oktober 2023.

Ditambahkan Jaka, 38.000 liter air bersih yang disalurkan ini terbagi di beberapa dusun serta kelurahan di Kecamatan Tanjung Raja. 

BACA JUGA:Tak Pengaruh Kemarau, Harga Cabai-Sayur di Pasar Martapura Stabil

"Diharapkan air bersih ini dapat membantu warga untuk kebutuhan konsumsi air dalam keseharian," harapnya. 

Adapun air bersih yang disalurkan Jaka ini berasal dari sumber bor pribadi. Beruntungnya, kualitas air dari sumur bornya ini sangat jernih. 

"Alhamdulillah kualitas airnya layak untuk dipergunakan dalam keperluan konsumsi rumah tangga sehari-hari," ucapnya. 

Jaka mengisyaratkan, bahwa kegiatan ini akan dilakukan secara terus menerus. Khususnya, kepada rumah tangga yang memang sangat membutuhkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: