Alhamdulillah! 2 Qori' Nasional Terpilih Jadi Imam Tetap Masjid Agung An-Nur Ogan Ilir

Alhamdulillah! 2 Qori' Nasional Terpilih Jadi Imam Tetap Masjid Agung An-Nur Ogan Ilir

Kabag Kesra Kabupaten Ogan Ilir, Ahmad Albatani. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Setelah melalui rangkaian seleksi, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Ogan Ilir, akhirnya menetapkan dua imam tetap Masjid Agung An-Nur milik Pemkab Ogan Ilir. 

Menurut Kabag Kesra Kabupaten Ogan Ilir, Ahmad Albatani, berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan sejak beberapa waktu lalu, ditetapkanlah dua nama yakni Abi Quhafah S.Hub, Int dan Muhammad Farhan sebagai imam tetap Masjid Agung An-Nur Ogan Ilir

"Keduanya dinyatakan lulus menjadi imam tetap Masjid Agung An-Nur Ogan Ilir untuk periode 2023-2025," ungkapnya kepada SUMEKS.CO, Jumat, 27 Oktober 2023.

Albatani menambahkan, bahwa kedua orang yang dinyatakan lulus sebagai imam tetap Masjid Agung An-Nur Ogan Ilir ini, bukan orang sembarangan. Karena, Abi Quhafah dan Muhammad Farhan merupakan qori tingkat nasional.

BACA JUGA: Laju Pertumbuhan Ekonomi Palembang Terus Menggeliat, Ratu Dewa Minta OPD Terus Berinovasi

"Ketua tim seleksi calon imam tetap Masjid Agung An-Nur Ogan Ilir adalah Sekda Ogan Ilir, Muhsin Abdullah," terangnya. 

Ditetapkannya kedua nama ini, karena keduanya memenuhi persyaratan yang memang telah ditetapkan oleh tim seleksi imam tetap Masjid Agung An-Nur Ogan Ilir. 

Adapun yang menjadi persyaratan utama untuk menjadi imam tetap Masjid Agung An-Nur Ogan Ilir, antara lain, memiliki kemampuan membaca Al-Quran fasih, benar, dan indah.

"Calon imam juga harus memiliki hafalan Al-Quran minimal 10 juz, kemudian mampu memberikan ceramah dan khutbah yang baik," jelasnya. 

BACA JUGA:Ngeri, Jakarta Tenggelam 2023? Ternyata Hanya Hasil AI, Warganet Sudah Panik Duluan

Untuk menjadi imam tetap Masjid Agung An-Nur Ogan Ilir ini,  adalah mereka yang berasal dari unsur masyarakat Kabupaten Ogan Ilir. Seperti, ulama, tenaga profesional, dan tokoh masyarakat Islam. 

Dikatakan Albatani, Masjid Agung An-Nur yang berada di Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai Ogan Ilir, selama ini memang tidak memiliki imam tetap. 

"Selama ini di Masjid Agung An-Nur cuma ada marbot yang mengurus masjid, terkadang mereka juga bisa jadi imam. Bagi yang terpilih ini nanti mereka 24 jam ada di masjid," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: