Laju Pertumbuhan Ekonomi Palembang Terus Menggeliat, Ratu Dewa Minta OPD Terus Berinovasi

 Laju Pertumbuhan Ekonomi Palembang Terus Menggeliat, Ratu Dewa Minta OPD Terus Berinovasi

Penganugerahan Pemenang Kompetisi Inovasi Tahun 2023 Pemkot Palembang, berlangsung di Ballroom Novotel Palembang pada Jumat 27 Oktober 2023.-Naba -

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Laju pertumbuhan ekonomi Kota Palembang terus meningkat, saat ini menggeliat di angka 5,25 persen. 

Hal itu diungkapkan Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa saat membuka Penganugerahan Pemenang Kompetisi Inovasi Tahun 2023 Pemkot Palembang, berlangsung di Ballroom Novotel Palembang pada Jumat 27 Oktober 2023.

"Inovasi pemerintahan, pembangunan, atau kemasyarakatan memang penting dilakukan. Sebagaimana Inovasi yang kita punya saat ini, laju pertumbuhan ekonomi Kota Palembang Alhamdulillah setiap hari, minggu, bahkan setiap bulan menggeliat di angka 5,25 persen," ungkapnya. 

Ratu Dewa menjelaskan, oleh karena itu diharapkan inovasi yang ada di OPD Pemkot Palembang dapat dikembangkan lagi. 

BACA JUGA:Memprihatinkan, Adat dan Budaya Sumatera Selatan Kian Pudar di Era Milenial, Perlukah Peran Anak Muda?

"Jadi tidak hanya seremonial saja melainkan menerapkannya. Minggu depan saya akan lihat langsung bener gak inovasi yang ada di Puskesmas, kecamatan, sekolah nanti saya akan tinjau langsung," jelasnya. 

Lanjut Ratu Dewa, turun langsung kelapangan untuk menjawab Indeks Pembangunan Manusia (IPM). 

"Walapun IPM kita di angka 79,72 persen tetapi ini harus kita tingkatkan sehingga menjadi maksimal dan membuat Palembang menjadi IPM lebih baik lagi," tuturnya. 

Dalam kesempatan itu, Ratu Dewa juga mengatakan bahwa ada juga inovasi tentang stunting terus berkembang.

BACA JUGA:Nenek Gelam Masih Marah-marah di Yayasan, Tingkahnya yang Suka ‘Mukul’ Malah Bikin Suasana Makin Lucu

"Diketahui angka kita di tahun 2022 0,44 persen. Sedangkan tahun 2023 menjadi turun 0,04 persen. Perlu kita sampaikan bulan September kemarin angka stuntint di 504 tetapi Oktober menurun di angka 497. Ini merupakan suatu tantangan untuk kita," katanya. 

Kendati itu, Ratu Dewa menyebutkan inovasi pembangunan kota, regulasinya jelas, Undang-Undang, dan peraturan pemerintahnya ada. 

"Tetapi jangan lupa bahwa kita menghadapi tantangan yang berat dimana era yang terus berkembang, serba cepat oleh karena itu kita harus terus berinovasi," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: