Tahun Merek 2023, Kanwil Kemenkumham Sumsel Terima Penghargaan Inovasi Layanan Kekayaan Intelektual 2023

Tahun Merek 2023, Kanwil Kemenkumham Sumsel Terima Penghargaan Inovasi Layanan Kekayaan Intelektual 2023

Kanwil Kemenkumham Sumsel menerima penghargaan kategori Inovasi layanan Kekayaan Intelektual di wilayah tahun 2023.--

Pemerintah daerah dan masyarakat perlindungan indikasi geografis (MPIG) akan bisa menikmati fasilitas bantuan teknis permohonan saat telah memetakan potensi indikasi geografis di daerah. Selanjutnya, DJKI akan membantu penyusunan draft permohonan pelindungan indikasi geografis melalui program Geographical Indication Drafting Camp.

BACA JUGA:KEREN! Pusri Palembang Kembali Raih Penghargaan Pendukung Proklim Tahun 2023

Pada gelaran Merk Festival tersebut, Kanwil Kemenkumham Sumsel turut berpartisipasi dalam pameran produk, produk Sumatera Selatan Kekayaan Intelektual yang dipamerkan meliputi Kain Jumputan Gambo Toman Muba, Kain Blongket, Jumputan, Tabjak,  Rumpak, dari Pengrajin UMKM Tuan Kentang, Kopi Robusta Semendo Muara Enim, dan juga Kopi Robusta Pagar Alam.

Tidak kalah membanggakan, pada sesi The Brand Show, pegawai Kanwil Kemenkumham Sumsel, Hanggi Dyah Arini turut berpartisipasi sebagai model dengan memeragakan Fashion 'Kain Numputan Gambo', yang merupakan Kekayaan intelektual komunal asal Desa Babat Toman, Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan.

Kakanwil Ilham Djaya menghadiri kegiatan didampingi oleh Kadivyankumham Ika Ahyani Kurniawati, Kabid Yankum, Yenni, Kasubbid Pelayanan Kekayaan Intelektual, Yulkhaidir.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: