Dukun Minggir Dulu! Ini Cara Tradisional Paling Jitu Cari Mata Air Sumur, Orang Amerika Ikut Menggunakan

Dukun Minggir Dulu! Ini Cara Tradisional Paling Jitu Cari Mata Air Sumur, Orang Amerika Ikut Menggunakan

Cara tradisional mencari sumber mata air untuk sumur. --

SUMEKS.CO - Sumur masih menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Tapi sebelum menggali Sumur biasa ataupun Sumur bor, terlebih dahulu ditentukan titik yang akan digali. 

Cara tradisional pun masih banyak digunakan untuk menentukan titik air ini. Bahkan ada yang sengaja meminta bantuan orang pintar atau pun dukun, untuk meminta petunjuk titik penggalian. 

Namun dengan cara ini, dukun atau pun orang pintar, lewat dulu. Meski cara yang digunakan masih tradisional. Bahkan, cara ini terbilang jitu dalam menentukan titik air. 

Walau pun tradisional, alih pun mengakui kehebatan cara ini untuk membantu menentukan titik penggalian sumur. 

BACA JUGA:Jangan Salah! Ini Beda Burung Walet dengan Seriti

Berikut kami rangkum beberapa cara tradisional untuk menentukan titik penggalian sumur yang berpotensi terdapat mata air

1. Menggunakan kelapa

Cara ini dianggap paling jitu di beberapa tempat di Indonesia. Dalam video yang viral di media sosial itu, seorang pria mengupas kelapa. Pria itu membuang serabut kelapa. Namun bagian atas dibiarkan tetap berserabut. 

Setelah dianggap selesai, kemudian proses pencarian pun dimulai. Pria itu meletakan kelapa di atas telapak tangan kanannya. Kemudian pria itu secara acak mencari titik yang diyakini menjadi sumber mata air.

BACA JUGA:Perhatikan! Ciri-ciri Gedung Bikin Burung Walet Betah, Panggilan Sangat Mempengaruhi

Tidak beberapa lama, kelapa di talapak tangan yang awalnya dalam posisi miring, tiba-tiba berdiri. 

Ternyata kelapa itu berdiri menjadi petunjuk bola di titik itulah terdapat sumber mata air. Aksi serupa di ulangi dua pria lainnya. Kejadian sama pun terulang

2. Menggunakan Garam Dapur

Cara ini paling banyak digunakan masyarakat. Garam dapur ini diletakkan dalam kaleng atau tempurung kelapa yang tertutup dan disebar di beberapa titik pada malam hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: