LUAR BIASA! Peringati Hari Santri, Kiyai dan Santri di Kabupaten OKI Gelar Sholat Istighosah dan Doa Bersama

LUAR BIASA! Peringati Hari Santri, Kiyai dan Santri di Kabupaten OKI Gelar Sholat Istighosah dan Doa Bersama

Peringati Hari Santri, Kiyai dan Santri di Kabupaten OKI Gelar Istighosah dan Doa Bersama.--

OKI, SUMEKS.CO - Pada peringatan Hari Santri tahun 2023 ini, Kiyai dan Santri melaksanakanan sholat istighosah dan doa bersama, di halaman Pemkab OKI, Minggu 22 Oktober 2023.

Istighotsah dan doa bersama dilaksanakan memohon atas keselamatan, kemakmuran dan kemajuan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

Wabup OKI, H M Djafar Shodiq menyebut, hajat yang dilantunkan bersama dengan penuh keteguhan hati, insya allah akan dapat diijabah oleh Allah SWT. 

"Mari bersama kita luruskan niat dan memohon pertolongan Allah SWT untuk keselamatan dan kemajuan di wilayah Kabupaten OKI," ujarnya. 

BACA JUGA:Harumkan Nama Sekolah, Event Plumeria Asah Bakat Pelajar

Kegiatan doa bersama dilakukan usai upacara peringatan hari santri. 

"Santri dengan segala kemampuannya bisa menjadi apa saja, sehingga mengasosiasikan santri hanya dengan bidang ilmu keagamaan saja tidaklah tepat. Kini, santri telah merambah ke berbagai bidang profesi, memiliki keahlian bermacam-macam, bahkan mereka menjadi pemimpin," terang Wabup Shodiq.

Disampaikan Shodiq yang merupakan sambutan Menteri Agama dalam peringatan Hari Santri, santri selalu mengedepankan nilai-nilai agama dalam setiap perilakunya. 

Bagi santri, agama adalah mata air yang selalu mengalirkan inspirasi-inspirasi untuk menjaga dan menjunjung tinggi martabat kemanusiaan. 

BACA JUGA:Antisipasi Kebakaran, PPNPN Kanwil Kemenkumham Sumsel Dibekali Sosialisasi Penggunaan APAR

"Peringatan Hari Santri bukan milki santri semata tapi milik kita semua. Milik kita yang terus menjunjung nilai kebangsaan untuk kemajuan umat," katanya.

Wabup Shodiq berpesan untuk merayakan hari Santri dengan penuh suka cita. 

"Santri harus terus perkuat potensi dan keahlian sesuai minat dan bakat. Nantinya, para santri akan mampu mengisi ruang-ruang strategis untuk membangun OKI yang lebih baik lagi. Selamat Hari Santri 2023," tutupnya. 

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan kepada Santri berprestasi atas nama Arif Hidayatullah Harahap (Peraih Perunggu OSN bidang Geografi), M. Dzaki Rozani (Peraih Perunggu OSN bidang Astronomi), Ademas Fakri Sunaryo (Peraih Perunggu OSN bidang Fisika), Achmad Yusuf Fadhilah (Peraih Perak Kompetisi Sains Madrasah tingkat Nasional bidang Ekonomi).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: