Kado Terindah Hari Santri, Bupati Enos Programkan Beasiswa Santri Berprestasi

Kado Terindah Hari Santri, Bupati Enos Programkan Beasiswa Santri Berprestasi

Bupati Enos Programkan Beasiswa Santri Berprestasi.--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Peringatan Hari Santri Nasional 2023, warga pondok pasantren dan santri di Kabupaten OKU Timur mendapatkan kado terindah dari Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT. 

Kado terindah itu berupa program beasiswa bagi santri berprestasi yang ada di Kabupaten OKU Timur.

"Program beasiswa santri berprestasi ini akan mulai berlaku 1 Januari 2024," kata Bupati Enos, sapaan Ir H Lanosin, saat menghadiri peringatan Hari Santri Nasional, di Pasantren Al Ikhsan Desa Sumber Jaya, Kecamatan Belitang II, Kabupaten OKU Timur, Minggu 22 Oktober 2023. 

Bupati menjelaskan program beasiswa santri berprestasi, tentunya diberikan bagi santri berprestasi, kurang mampu, yang sudah selayaknya mendapat bantuan.

BACA JUGA:Google Apresiasi Program Bupati PALI Heri Amalindo Berikan Bantuan Chromebook

"Program ini sebenarnya sesuai dengan visi misi, dan RPJMD yang tidak bisa diganggu gugat selama 5 tahun, yakni OKU Timur maju lebih mulia," ujar Bupati Enos  

Pada momen Hari Santri Nasional 2023 itu Bupati berharap pondok pesantren dan santri dapat terus berkontribusi bagi bangsa dan negara. Terutama mewujudkan OKU Timur maju dan lebih mulia. 

Ketua Umum Forum Pondok Pesantren (Forpes) OKU Timur, KH Ibrahim Noer AZ menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kado hari santri dari Bupati. 

"Kami apresiasi dan berikan penghargaan, semoga program beasiswa satri dapat terealisasi dan bermanfaat bagi santri dan pondok pesantren," ungkapnya KH Ibrahim. 

BACA JUGA:Tawuran Pecah Lagi, Dalam Semalam Terjadi di Empat Titik Wilkum IB II Palembang, 10 Orang Diamankan

Diakuinya selama ini pemerintah selalu membantu pondok pesantren di OKU Timur, tapi untuk program beasiswa baru pertama kali.

"Sehingga kami sangat menyambut baik sekali program beasiswa santri berprestasi dari Bupati," pungkasnya. 

Sementara peringatan hari santri di Pasantren Al Ikhsan Desa Sumber Jaya diikuti ribuan santri zona timur OKU Timur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: